TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nurheni Bikin ‘Makam Nyi Roro Kidul’ Palsu di Tangerang demi Pengobatan Alternatif

Laporan: Dzikri
Kamis, 25 Juli 2024 | 12:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Seorang wanita bernama Nurheni, membuat ‘makam Nyi Roro Kidul’ di dalam rumahnya yang berada di Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut pun membuat geger warga sekitar.

Kapolsek Cisoka, AKP Eldi, mengatakan makam yang dibuat oleh Nurheni tersebut adalah palsu dengan tidak ada jasad siapapun di dalamnya.

“Ini makam bohongan. Tidak ada (jasad),” kata AKP Eldi, Kamis (25/7/2024).

Makam palsu tersebut dibuat oleh Nurheni dengan menggunakan semen dan hebel. 

Makam palsu yang dibuat dengan menggunakan semen dan hebel tersebut, juga diberi tirai berwarna hijau agar semakin khas dengan sosok legendaris sang penguasa Pantai Selatan.

Berdasarkan foto yang beredar, Rumah Nurheni juga dipenuhi dengan foto-foto dari Nyi Roro Kidul.

“Di rumah kontrakan Nurheni terdapat sebuah bangunan kecil dengan luas panjang 1 meter dan lebar 0,5 meter berbentuk kotak dikelilingi oleh batu hebel menyerupai makam dan banyak terpajang di dinding foto Nyi Roro Kidul,” ungkapnya.

Pada saat diperiksa, Nurheni mengaku sengaja membuat makam palsu tersebut untuk menarik pasien agar mau menjalankan pengobatan alternatif di rumahnya.

“Banyak terpajang di dinding foto Nyi Roro Kidul di dalam rumah tersebut, karena dijadikan tempat berdoa dan pengobatan alternatif bagi orang-orang yang ingin berobat dan disembuhkan oleh Saudari Nurheni,” jelasnya.

Nurheni yang mengaku memiliki kekuatan supranatural itu juga sudah meminta maaf dan membongkar makam tersebut, usai didatangi oleh pihak kepolisian dan aparatur desa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo