TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Isak Tangis Keluarga Warnai Kedatangan Mendiang Direktur Pascasarjana Unpam di Rumah Duka

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 25 Juli 2024 | 13:50 WIB
Isak tangis warnai kedatangan Almarhum korban kecelakaan rombongan bus jajaran Unpam. (tangselpos.id/rmn)
Isak tangis warnai kedatangan Almarhum korban kecelakaan rombongan bus jajaran Unpam. (tangselpos.id/rmn)

SETU, Isak tangis keluarga pecah saat mendiang Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang (Unpam), Sarwani tiba di rumah duka, yang berlokasi di Komplek Batan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (25/7/2024).

Sebelum tiba di rumah duka, jenazah disalatkan terlebih dahulu di Gedung Unpam Viktor.

Pantauan di lokasi, Ambulance yang mengantarkan jasad almarhum tiba di rumah duka sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedatangan mendiang pun telah ditunggu oleh seluruh anggota keluarga, sanak famili, rekan kerja, hingga tetangga di kediamannya.

Isak tangis warnai kedatangan Almarhum korban kecelakaan rombongan bus jajaran Unpam. Foto : Rachman

Begitu jasad almarhum masuk ke dalam rumah, isak tangis keluarga pun pecah tak terbendung. Terutama ketika kain penutup mendiang dibuka.

Sembari membacakan doa dan ayat suci Al Quran, air mata keluarga menetes. Mereka tak menyangka, sosok ayah dalam keluarga kini telah pergi untuk selamanya.

Kepergian almarhum, tentu menyisakan kesedihan yang mendalam bagi civitas akademik Unpam.

Sang Rektor, E Nurzaman AM yang turut hadir di rumah duka menceritakan, kepergian almarhum meninggalkan duka yang begitu mendalam.

Kejadian ini, kata dia, sungguh tak disangka. Namun Ia menyadari, ini merupakan takdir yang sudah ditentukan oleh Sang Kuasa.

"Yang pertama tentu kami snagat berduka kehilangan sahabat, rekan kolega yang baik hati. Dan itu pasti tidak terduga. Beliau adalah sosok pendidik yang sejati. Namun Allah memiliki jalan yang terbaik," ungkap Nurzaman.

Kehilangan atas kepergian sosok almarhum pun turut dirasakan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. Ia pun menyempatkan diri untuk bertakziah ke rumah duka.

Sebelumnya diberitakan, Almarhum dikabarkan meninggal dunia usai bus rombongan jajaran Unpam terlibat kecelakaan di Kilometer 176.300 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (24/7/2024).

Selain almarhum, beberapa dosen dan jajaran juga menjadi korban dan alami luka-luka yang cukup serius. Hingga saat ini, Wakil Rektor 2 dikabarkan masih ditangani secara intensif di Rumah Sakit Plumbon, Cirebon.

Sementara penumpang selamat dan korban luka lainnya dan, kini telah dipulangkan ke Tangsel dan dirawat di Rumah Sakit Sari Asih.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo