TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapan Jokowi Mulai Ngantor Di IKN?

Laporan: AY
Kamis, 25 Juli 2024 | 15:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi mengungkapkan rencananya berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur akhir bulan ini. Tapi kata Presiden, dirinya baru siap berkantor di IKN apabila semua fasilitasnya sudah beres. 

"Semuanya, kesiapan, sekali lagi kesiapan di IKN," kata Presiden selepas me-launching fasilitas layanan golden visa di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (25/7)

Presiden menegaskan tidak ingin memaksakan berkantor di IKN saat fasilitas belum siap. Sebab, Kepala Negara khawatir malah menurunkan kualitas bangunan. "Selama itu benar-benar siap, ya saya akan masuk," lanjut Jokowi. 

Jokowi mengaku selalu memantau perkembangan pembangunan IKN. Terbaru, dirinya mendapat laporan dari Otorita IKN bahwa sistem pengairan ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) sudah masuk. 

"Saya tetap akan melihat fasilitasnya sudah selesai atau belum, siap atau belum. Yang disampaikan ke saya, airnya sudah masuk," tandas mantan Wali Kota Solo itu. 

Selain itu, Jokowi juga berbicara mengenai rencana sidang kabinet di IKN. Jokowi mengatakan hal itu bisa saja digelar asalkan fasilitas siap. "Ya kalau semuanya sudah siap. Kalau kursinya belum ada, gimana mau duduk. Masa lesehan, sidang kabinet lesehan," ucap Jokowi, berkelakar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo