TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ruang Kerja Dan Kamar Tidur Jokowi Di Istana Garuda IKN

Oleh: Farhan
Rabu, 31 Juli 2024 | 08:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

IKN - Kantor Presiden dan tempat tidur Presiden di Istana Garuda Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah dijajal Presiden Joko Widodo. Kantornya estetik, sementara kamarnya sederhana.

Jokowi membagikan kondisi kamarnya dan ruangan kerjanya itu, melalui akun Instagram resminya, @jokowi, Selasa (30/7/2024). Ada tiga foto yang dipostingnya.

Di foto pertama, Jokowi tampak sedang bekerja di ruang kerja barunya di IKN. Kantor tersebut memiliki latar belakang desain yang modern dengan sentuhan tradisional, ditandai dilengkapi ornamen kayu di dinding dan lambang Garuda Pancasila yang besar. Bendera Merah Putih juga terlihat berdiri di samping meja kerja presiden.

Dalam fofo tersebut, Jokowi tampak fokus mengerjakan dokumen di atas meja yang besar dan elegan. Di atas meja ada secangkir teh atau kopi, satu kotak tisu dan alat tulis. Di depannya ada dua kursi di depan mejanya.

Di foto selanjutnya, Jokowi memperlihatkan, kamar tidurnya di Istana Garuda. Kasurnya ukuran king dengan cover warna putih. Kasur tersebut menggunakan dipan yang terbuat dari kayu berwarna hitam dan dilengkapi dengan headboard sebagai sandaran.

Kasurnya lengkap dengan sepasang bantal dan guling sederhana. Ukurannya juga tidak besar.

Sedangkan bagian lantainya menggunakan bahan yang terbuat dari polyvinyl chloride (PVC) alias vinyl. Sebagian lagi dilapisi dengan karpet berwarna cokelat kekuningan.

Di kamar Jokowi juga terdapat sebuah meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Di belakangnya ada jendela tinggi dan lebar. Jendela tersebut ditutup oleh tirai untuk menghalangi sinar matahari yang masuk sehingga terkesan privasi.

Sementara di foto ketiga, Jokowi terlihat duduk di bangku yang ada di dekat ranjang. Di sebelahnya ada meja kecil. Di atasnya ada beberapa botol air mineral dan buah-buahan. Jokowi memamerkan senyuman yang sumringah.

Dalam foto-foto tersebut, Jokowi tampak mengenakan pakaian kerjanya yang biasa: kemeja putih dipadukan dengan celana panjang hitam dan sneakers hitam.

“Mengawali hari di kantor IKN dengan energi, pola pikir, dan semangat baru. Langkah awal yang memberikan harapan dan peluang baru untuk masa depan Indonesia yang jauh lebih baik,” tulis Jokowi dalam unggahannya.

Warganet memuji kondisi kamar Jokowi di IKN. “Biasa saja ya kamar-kamarnya. Terlalu membumi Pak Presiden,” pungkas @andiwb2000. “Ruang tidur Presiden kok kalah bagus dengan kamar hotel,” ujar @candratrilistyanto.

Kunjungi Hotel Nusantara

Sementara, Kegiatan Jokowi kemarin di IKN adalah meninjau Hotel Nusantara. Hotel ini rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2024.

Di Hotel Nusantara, Jokowi meninjau, kesiapan hotel tersebut menyambut tamu pada 17 Agustusan. Mulai dari lobi, tempat makan, hingga kamar tidur.

Assistant Director of Sales Hotel Nusantara, Hazel Yehezkiel Pauranan mengaku, hotel berkapasitas 191 kamar ini belum beroperasi secara penuh. “Kami sudah mulai beroperasi dari 28 Juli 2024, walaupun masih belum semua kamar siap digunakan,” ujar Hazel.

Kini, Hotel Nusantara sudah rampung dibangun. Saat ini, hanya terdapat proses pengerjaan furnishing di area lobi hotel.

“Progres saat ini sedang masih on progress furnishing di lobby, kalau Nusa Restaurant-nya sudah operasi,” tambahnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono mengatakan, Badan Usaha Milik Otorita (BUMO) difokuskan untuk melakukan kegiatan yang mendukung menciptakan keramaian di IKN. Terutama menghadirkan ruang-ruang hiburan.

“Misalnya bioskop, teater. Kebun binatang juga ditugaskan untuk BUMO,” sebut Basuki usai rapat terbatas bersama Presiden di Istana Garuda IKN, Senin (29/7/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo