TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dukung Program Pemerintah, RS Premier Bintaro Gelar Vaksinasi Polio terhadap 1.000 Anak

Oleh: Rudi.AE
Kamis, 01 Agustus 2024 | 12:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB), menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah yakni Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2024 dengan menggelar vaksinasi polio terhadap 1.000 anak.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh salah satu rumah sakit terkemuka di Kota Tangerang Selatan tersebut, digelar di Orchid Clinic RSPB pada Minggu (28/7) lalu.

Manager Pelayanan Medis dan Penunjang Medis RSPB, dr. Dewa Ayu Nyoman Martasari, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 1.000 anak dengan rentang usia 0 hingga 7 tahun.

“Untuk menghadirkan peserta vaksin polio kami menggunakan digital marketing sosialisasi melalui IG, dan sosialisasi dari dokter ke pasien dengan membuka pendaftaran online, dari data yang masuk kurang lebih 750 peserta vaksin polio yang daftar online selain itu juga melayani peserta yang datang langsung ke RS,” kata dr. Dewa melalui keterangan yang diterima Tangselpos.id, Kamis (1/8/2024).

Vaksinasi polio yang dimulai pada pukul 08.00 hingga 14.00 WIB tersebut, ditangani oleh sebanyak 8 dokter yang terdiri dari dokter anak dan dokter umum, juga didukung dengan tenaga medis yang terlatih untuk memperlancar vaksinasi terhadap 1.000 anak dari Kota Tangerang Selatan dan Jakarta.

Pekan Imunisasi Nasional 2024 ini, digelar secara serentak di 27 provinsi pada bulan Juli dan dilanjutkan dosis kedua pada bulan Agustus 2024.

“Tujuan vaksin polio ini untuk mencegah penularan virus polio di Indonesia karena ada Kejadian Luar Biasa (KLB) polio di 8 provinsi di antaranya Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Banten sehingga pemerintah mengadakan Pekan Imunisasi 2024 vaksin polio,” jelasnya.

Di RS Premier Bintaro, vaksin polio pertama diberikan pada Minggu (28/7). Sementara untuk vaksin kedua, akan dilakukan pada Minggu (11/8) mendatang.

CEO RS Premier Bintaro, dr. Relia Sari, juga mengungkapkan rasa terima kasih dan senangnya atas program pemerintah yang dilakukan tersebut dengan melibatkan RS Premier Bintaro.

“RS Premier Bintaro merasa senang dapat berpartisipasi dalam program pemerintah untuk mendukung kesehatan anak Indonesia melalui program vaksin polio gratis ini,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo