TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hujan Deras Disertai Angin Kencang

6 Rumah Rusak, 42 Jiwa Terdampak

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 05 Agustus 2024 | 07:30 WIB
tap rumah warga yang berada di wilayah kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, rusak tertimpa pohon,(dra)
tap rumah warga yang berada di wilayah kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, rusak tertimpa pohon,(dra)

CIPUTAT-Enam rumah warga Kecamatan Ciputat mengalami kerusakan di bagian atap akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (3/8) sore. Peristiwa itu juga mengakibatkan 42 jiwa terdampak.

Enam rumah yang rusak tersebut tersebar di dua lokasi. Empat di antaranya terjadi di Jalan Suka Damai, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat. Dua rumah lainnya berada di Jalan Cendrawasih 5 Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat.

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Dian Wiryawan mengatakan, rumah warga yang berada di Kelurahan Sawah Baru mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang roboh, karena angin kencang.

Sementara, rumah warga yang berada di Kelurahan Serua Indah atapnya dihantam angin kencang sehingga mengalami kerusakan. “Yang di Sawah Baru rusak ringan, sementara yang di Suka Damai rusak sedang,” katanya.

BPBD yang mendapatkan laporan adanya peristiwa tersebut langsung menerjunkan petugas ke dua lokasi yang terdampak angin kencang itu

“Delapan orang petugas yang dikerahkan. Kami sudah assesment dan membantu membersihkan puing serta membuat laporan ke instansi terkait,” jelasnya

Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun sejumlah Kepala Keluarga (KK) dipastikan terdampak karena bencana tersebut.

“Akibat kejadian tersebut 13 KK atau 42 jiwa terdampak,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo