TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

47 Orang Penerima Penghargaan SLKS Asal Banten

Laporan: AY
Senin, 05 Agustus 2024 | 17:47 WIB
Wapres Ma'ruf Amin hadir pada acara Penyerahan SLKS 2024 di Jakarta. Foto : Humas Pemprov
Wapres Ma'ruf Amin hadir pada acara Penyerahan SLKS 2024 di Jakarta. Foto : Humas Pemprov

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Banten apresiasi 47 orang pendonor darah sukarela 100 kali asal Banten yang diberikan Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) Tahun 2024. Penghargaan SLKS secara langsung disematkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Maruf Amin bersama Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat HM Jusuf Kalla.

"Donor darah merupakan sebuah hal berbasis kemanusiaan. Kami segenap Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi saudara-saudara," ungkap Al Muktabar usai menghadiri Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) Tahun 2024 Kepada Pendonor Darah Sukarela 100 kali di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Dikatakan, donor darah rutin sangat penting bagi kehidupan manusia selain bermanfaat bagi kesehatan juga membantu tingkatkan persediaan darah bagi masyarakat.

"Bagi masyarakat yang menjadi pendonor darah rutin diharapkan dapat memperluas cakupannya ke segenap masyarakat. Karena donor darah sebagai upaya kesehatan dalam menyembuhkan penyakit dan pemulihan kesehatan," pungkasnya.

Wakil Presiden Republik Indonesia KH Maruf Amin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pendonor darah yang menerima penghargaan Satyalencana.

"Orang-orang penerima penghargaan ini adalah orang-orang hebat yg telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali bahkan lebih," ucap Wapres.

"Berarti mereka telah memberikan 25 sampai 30 liter darah selama kurang lebih 20 sampai 30 tahun di kehidupan. Terima kasih untuk semuanya," sambungnya.

Di kesempatan itu, Wapres berharap penghargaan SLKS dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk melakukan donor darah rutin.

"Saya berharap penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat untuk membantu mereka yg membutuhkan darah dan menjadikan kegiatan donor darah sebagai sebuah kebiasaan yang rutin dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H. M. Jusuf Kalla mengatakan Penghargaan SLKS diberikan kepada 1.591 orang pendonor darah 100 kali serta sebanyak 47 orang berasal dari Provinsi Banten.

"Sebanyak 1.591 orang pendonor darah sukarela ini berasal dari 26 Provinsi di seluruh Indonesia," ucap Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo