TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gus Choi Akan Temui PBNU Ungkap Sejarah Pengambialihan PKB Oleh Muhaimin Iskandar

Laporan: AY
Selasa, 06 Agustus 2024 | 11:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Panitia Khusus Partai Kebangkitan Bangsa atau Pansus PKB yang dibentuk oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengundang eks politisi PKB Effendy Choirie alias Gus Choi ke Kramat Raya, besok siang.

Gus Choi diminta untuk menjelaskan bagaimana sejarah pengambilalihan PKB dari KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) oleh Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Gus Choi dinilai tahu betul bagaimana dinamika yang dimainkan Cak Imin saat itu, dalam menguasai PKB dan mengalahkan Gus Dur.

Wakil Sekjen PBNU Faisal Saimima mengungkapkan bahwa undangan tersebut resmi dan telah dikirimkan kepada Gus Choi. "Semoga beliau berkenan hadir sehingga bisa memberikan tambahan data kepada kami," ujar Faisal, Selasa (6/8) di Jakarta.

Undangan tersebut diteken oleh Wakil Ketua Umum PBNU KH Amin Said Husni dan Faisal Saimima sebagai Wakil Sekjen. Gus Choi diharapkan bisa hadir pada Rabu (7/8) pukul 12.30 WIB di Ruang Rapat Lantai 5 Gedung PBNU.

Gus Choi dianggap sebagai saksi hidup yang mengetahui seluk-beluk peristiwa ketika Gus Choi berhasil menguasai PKB, mengalahkan kubu Gus Dur. 

Sebelumnya, PBNU telah mengundang dua tokoh lain terkait masalah ini, yaitu mantan Sekjen PKB Muhammad Lukman Edy dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid. 

Kedua tokoh tersebut telah memberikan kesaksian mereka mengenai proses pengambilalihan PKB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo