TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kebakaran Rumah di Tangerang Dipicu Balita Main Korek, Ayah Lakukan Aksi Heroik

Laporan: Dzikri
Selasa, 06 Agustus 2024 | 12:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Kebakaran yang melanda rumah dua lantai di kawasan Batu Ceper, Tangerang, dipicu oleh seorang anak yang masih berusia di bawah lima tahun (balita), saat sedang bermain korek api.

Kapolsek Batuceper, Kompol Gunawan, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (5/8) kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB. Api dari korek yang dimainkan oleh balita tersebut pun menyambar dan membakar rumah tersebut.

“Penyebab kebakaran bahwa cucu pemilik rumah umur 4 tahun bermain korek api hingga menyambar alat logistik rias pengantin yang mudah terbakar,” ucap Kompol Gunawan, Selasa (6/8/2024).

Peristiwa kebakaran itu pertama kali disadari oleh orang tua balita tersebut bernama Rizal. Tanpa pikir panjang, Rizal langsung berusaha untuk mencari keberadaan anaknya dan berusaha untuk menyelamatkannya.

Aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Rizal pun berlangsung dramatis, ia bahkan sampai nekat melompat ke atap rumah tetangganya demi menyelamatkan sang buah hati.

“Kemudian, saksi mencari anaknya Saudara Qadafi umur 4 tahun dan membawa keluar rumah dengan meloncat ke rumah genteng tetangga dan kemudian warga sekitar membantu untuk memadamkan api serta menghubungi pihak kebakaran Depo Batuceper,” jelasnya.

Untungnya, balita tersebut berhasil diselamatkan, namun satu unit rumah dua lantai tersebut hangus terbakar beserta isinya.

Sebanyak 8 unit mobil damkar dan 20 personel juga dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

“Atas kejadian tersebut, rumah lantai satu dan lantai dua beserta isinya habis terbakar dan korban jiwa nihil serta api bisa dipadamkan 12.30 WIB,” lanjut Gunawan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo