TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Uparaca HUT RI Digelar Di IKN dan Jakarta, Anggaran Naik Tapi Tidak Signifikan

Laporan: AY
Selasa, 06 Agustus 2024 | 17:24 WIB
Upacara HUT RI di Istana Negara, Jakarta. Foto : Ist
Upacara HUT RI di Istana Negara, Jakarta. Foto : Ist

JAKARTA - Anggaran penyelenggaraan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI tahun ini lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan karena upacara digelar di dua lokasi berbeda, yaitu Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan Istana Merdeka, Jakarta. 

"Tentu saja anggarannya lebih besar dari sebelumnya, tetapi tidak signifikan,” kata Mensesneg Pratikno, kepada wartawan, di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2024). 

Ketika ditanya total anggaran HUT RI tahun ini, Pratikno mengaku tidak hafal. Mantan Rektor Universitas Gadjah Mada itu meminta awak media menanyakan langsung kepada Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. 

Menjelang HUT RI, harga sewa kendaraan di IKN juga naik signifikan. Mengenai hal itu, Pratikno menyampaikan, itu adalah harga di tingkat lokal. Sementara, Pemerintah tidak menggunakan kendaraan tersebut untuk tamu undangan.

Pratikno menerangkan, Pemerintah akan memfasilitasi tamu undangan dengan bus. Anggaran untuk sewa bus ini sudah masuk dalam biaya penyelenggaraan HUT RI

“Kalau penyelenggaraan upacara itu kan dibiayai negara. Nggak ada masalah, setiap tahun juga begitu,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo