TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Luncurkan Jaga Salira, Pekerja di Tangsel Hingga Anggota Keluarganya Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 07 Agustus 2024 | 20:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Kolaborasi yang erat terus diperlihatkan antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) dan BPJS Ketenagakerjaan. Beragam inovasi pun diluncurkan, yang terbaru adalah program Jaminan Ketenagakerjaan Pekerja Sekitar dan Keluarga (Jaga Salira).

Melalui program ini, Pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan ingin melindungi para pekerja hingga seluruh anggota keluarganya. 

"Pemikiran awalnya di keluarga itu kan ada orang-orang yang membantu mendapatkan upah, nah itu yang kami lindungi," ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Rabu (7/8/2024). 

Program ini, kata Benyamin, sudah diberikan kepada sejumlah pekerja di Tangsel. 

"Capaiannya saya rasa harus kita tingkatkan, Jaga Salira ini kita sudah mulai dari gali kubur, marbot masjid, dan yang lain-lain, intinya perlindungan. Lalu RT/RW sudah, UKM sudah nah yang belum atlet olahraga, sekertaris RT dan RW ini juga kita cover ke depannya. Insya Allah akan kami siapkan APBD-nya," paparnya. 

Benyamin menginginkan, seluruh pekerja mendapat perlindungan ini. Termasuk para insan pers yang ada di wilayahnya. 

"Kalau untuk wartawan karena sudah di-cover oleh perusahaannya maka kemudian istrinya dan keluarganya yang ingin kita cover. Pokoknya yang belum ter-cover, nanti kita cover," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo