TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cek Lapangan Upacara HUT RI Di IKN, Menko Hadi: Lebih Luas Dari Di Jakarta

Oleh: Farhan
Kamis, 08 Agustus 2024 | 10:03 WIB
Foto : Ratna RM
Foto : Ratna RM

IKN - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengungkapkan sejumlah keunggulan dari Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara dibandingkan dengan di Jakarta.

Salah satunya adalah ukuran lapangan upacara. Menurut mantan Panglima TNI ini, ukuran lapangan upacara di Istana Kepresidenan di IKN lebih luas dibandingkan di Jakarta.

"Jadi lapangan upacara Istana Negara ini lebih luas dibandingkan dengan di Jakarta. Kita lihat kan, Jakarta antara bendera dan air mancur itu dekat. Ini jauh," kata Hadi saat mengecek lapangan upacara di IKN, Rabu (7/8).

Ia menilai lapangan upacara yang ada di Istana Negara IKN sudah siap digunakan untuk upacara HUT RI ke-79, 17 Agustus mendatang.

"Akses menuju ke IKN juga sudah siap digunakan," sambungnya.

Sejauh ini, terdapat dua jalur darat yang bisa ditempuh menuju IKN. Pertama, melalui Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) exit KM 11, dilanjutkan ke Jembatan Pulau Balang-Simpang Riko sepanjang 88 km dengan estimasi waktu tempuh 90 menit.

Lalu Kedua, bisa ditempuh melalui Tol Balsam exit KM 38, kemudian melalui Jalan Nasional Samboja dengan waktu tempuh 150 menit atau hampir 2 jam.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo