TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rizky Juniansyah Tambah Emas Indonesia

Laporan: Dzikri
Jumat, 09 Agustus 2024 | 06:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PARIS - Kontingen Indonesia menambah punda-pundi medalinya di ajang Olimpiade Paris 2024. Kali ini, medali emas datang dari atlet angkat besi putra andalan Indonesia Rizki Juniansyah yang berhasil menyabet medali emas, Jumat (9/8) dini hari tadi WIB,

Rizki meraih medali emas pada angkat besi kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena 6, Prancis.

Lifter berusia 21 tahun itu menyelesaikan laga dengan total angkatan seberat 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean & jerk 199 kg.

Rizki gagal melakukan percobaan di angkatan pertama snatch, namun sukses menyelesaikan angkatan snatch pada percobaan kedua dengan angkatan 155 kg.

Berhasil, Rizky kemudian menambah beban menjadi 162 kg pada percobaan ketiga namun gagal diselesaikan.

Sementara pada angkatan snatch, Rizki berhasil dengan angkatan 155 kg berada di posisi kedua, di bawah lifter China Shi Zhiyong yang mencatatkan beban angkatan165 kg pada percobaan kedua.

Shi Zhiyong mencoba menaikkan baban menjadi168 kg namun gagal pada percobaan ketiga.

Rizki menunjukkan kemampuannya pada angkatan clean and & jerk. Rizki berhasil mengangkat beban seberat 191 kg di angkatan pertama. Dia kemudian menambah beban menjadi 199 kg pada percobaan kedua dan berhasil diselesaikan dengan gemilang.

Beban angkatan Rizki tersebut sekaligus memecahkan rekor angkatan clean & jerk Olimpiade. Ia mencatatkan rekor Olimpiade dalam angkatan 199 kg clean and jerk.

Sementara pesaingnya lifter China Shi Zhiyong di angkatan snatch, gagal dalam tiga percobaan pada angkatan clean & jerk.

Hasil ini menambah koleksi medali bagi tim Indonesia menjadi dua medali emas. Sebelumnya, satu emas Indonesia diraih oleh atlet panjat tebing Veddriq Leonardo. Kemudian satu perunggu yang ditorehkan atlet bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo