TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bobby Dapat Dukungan Dari Demokrat Untuk Maju Di Pilgub Sumut 2024

Laporan: AY
Jumat, 09 Agustus 2024 | 10:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Partai Demokrat resmi mengumumkan dukungannya untuk Pilgub Sumatera Utara (Sumut) dengan mengusung pasangan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Bupati Asahan, Surya. 

Pengumuman ini dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Kamis (8/8), dihadiri langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY, dalam sambutannya, menegaskan bahwa Bobby Nasution adalah sosok yang tepat untuk memimpin Sumut, mengingat pengalamannya sebagai Wali Kota Medan. 

"Mas Bobby atau Bang Bobby ini saat ini menjadi Wali Kota Medan. Dengan kepemimpinan dan energi muda yang dimilikinya, saya optimis bisa memajukan Sumatera Utara dalam lima tahun mendatang," ujar AHY.

AHY juga menyampaikan keyakinannya terhadap Surya, yang memiliki rekam jejak panjang di dunia politik sebagai Bupati Asahan. 

"Mudah-mudahan kini harapannya bersama Bung Bobby juga bisa memenangkan Pemilihan Gubernur di Provinsi Sumatera Utara," tambahnya.

Selain mengumumkan dukungan di Pilgub Sumut, Partai Demokrat juga memberikan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah di 108 kabupaten/kota untuk Pilkada 2024. 

AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Renville Antonio saat penyerahan surat rekomendasi tersebut.

AHY menjelaskan bahwa semua calon yang didukung partai telah melewati proses penilaian yang ketat. 

"Tentu (mereka didukung) setelah melewati berbagai proses dan tahapan yang menjadi kewajiban kami mencari untuk bisa melihat potensi, kans kemenangan dari masing-masing kandidat,” ujarnya.

Di antara nama-nama yang menjadi sorotan, terdapat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Mujiono.

Ipuk adalah istri Menteri PAN-RB Azwar Anas, sedangkan Mujiono merupakan calon wakil bupati. 

Selain itu, di Kabupaten Kediri, Demokrat mendukung pasangan Hanindito Himawan Pramana, anak dari Menseskab Pramono Anung, dan Dewi Maria Ulfa.

AHY juga menekankan pentingnya kerja sama antar partai dalam Pilkada 2024. 

"Kami berkoalisi dengan semua partai di berbagai tingkatan. Kami berharap mereka bisa menyusun strategi dan persiapan yang matang untuk memenangkan Pilkada," pungkas AHY.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo