TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Airlangga Jamin Munas Golkar Desember Tak Akan Ada Munaslub

Laporan: AY
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 10:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggaransi, Musyawarah Nasional (Munas) dilakukan sesuai jadwal, yaitu Desember 2024. Tidak ada agenda Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Tidak ada, tidak ada (Munaslub). Munas bulan Desember," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Menteri Koordinator Perekonomian ini menyambut baik pernyataan sejumlah elit Golkar yang menyayangkan beredarnya isu Munaslub jelang Munas. Termasuk, dukungan dari Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan.

Belakangan, Luhut memper­tanyakan, mengapa isu Munaslub Golkar mengemuka. Padahal, Munas akan digelar sesuai jadwal pada akhir tahun. Airlangga menegaskan, seperti yang dijelaskan Luhut, Beringin tetap akan menggelar Munas yang memang sudah dijadwal­kan pada Desember mendatang.

Airlangga juga memastikan, internal Golkar tetap solid. Dia juga membantah kabar yang menyebut dorongan Munaslub datang dari pihak-pihak di luar Partai Golkar. Menurut dia, mu­naslub merupakan mekanisme internal parpol. “Munaslub kan itu adalah mekanisme internal. Jadi kalo internal, ya internal,” tegasnya.

Ditanya kemungkinan mengubah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar sebagai celah Munaslub, Airlangga kembali menegaskan, Munas Golkar tetap digelar Desember 2024. "Munasnya masih bulan Desember," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan me­nyerukan seluruh skuad Beringin tetap menjaga solid dan kompak menjelang gelaran Munas partai yang akan digelar Desember 2024. “Saya percaya kita semua akan solid. Saya mengimbau kita semua harus solid,” ucap Luhut.

Dia me-warning seluruh skuad untuk menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) menjelang Munas sesuai jadwal. Jangan sam­pai, terpengaruh dengan rumor Munas Luar Biasa (Munaslub). Isu Munaslub, dianalogikannya sebagai upaya memecah solidi­tas Golkar.

"Jangan pernah Golkar itu diatur-atur orang luar. Biarlah Golkar itu menentukan jalannya sendiri. Golkar akan ada Munas sesuai aturan Munas yang lalu, di bulan Desember tahun ini. Ya kita tunggu saja Desember tahun ini," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo