TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Upaya Polres Amankan Pilkada Serentak 2024

Apel Operasi Mantap Praja Jaya

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 07:14 WIB
Wujudkan Pilkada Serentak 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar, Polres Tangsel menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Jaya Tahun 2024 Selasa, (13/8).(dra)
Wujudkan Pilkada Serentak 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar, Polres Tangsel menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Jaya Tahun 2024 Selasa, (13/8).(dra)

SERPONG-Wujudkan Pilkada Serentak 2024 dengan aman dan lancar, Polres Tangsel menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Jaya Tahun 2024, Selasa (13/8).

Gelar pasukan yang berlangsung di lapangan apel Polres Tangsel, Serpong itu dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Yulianto Timang selaku inspektur apel.

Kompol Yulianto Timang menerangkan, bahwa Operasi Mantap Praja Jaya Tahun 2024 akan berlangsung selama 140 hari dan di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Pilkada Serentak 2024 di wilayah Hukum Polres Tangsel meliputi Pemilihan Gubernur Banten, Wali Kota Tangerang Selatan dan Bupati Tangerang Tahun 2024. Operasi ini dilaksanakan selama 140 hari sejak 14 Agustus sampai dengan 31 Desember 2024 guna mengamankan seluruh tahapan Pilkada,” ujarnya.

Kabag Ops menjelaskan, bahwa guna terciptanya keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pilkada Serentak 2024, Polres Tangsel akan menerapkan strategi pengamanan mulai dari cipta kondisi untuk memelihara Kamtibmas.

Kegiatan itu dilaksanakan sebelum, pada saat, dan pasca pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak yang akan disesuaikan dengan hasil pemetaan kerawanan, deteksi dini dan upaya cooling system, pengamanan terbuka dan tertutup hingga penindakan bagi pihak yang berupaya mengganggu pelaksanaan setiap tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kegiatan apel ini diikuti 302 personel gabungan dari Polres Tangsel dan Polsek jajaran, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Linmas, Senkom, Dinkes, Orari dan Panwascam,” paparnya.

Dia juga mengharapkan, keterlibatan aktif masyarakat untuk ikut serta mewujudkan Pilkada serentak yang aman dan beralan sukses.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo