TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Semua Atlet Olimpiade Paris Dapat Hadiah, Veddriq Dan Rizki Disawer Bonus Rp6 M, Gregoria Rp1,65 M

Laporan: Dzikri
Rabu, 14 Agustus 2024 | 09:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo mengatakan Presiden Jokowi sudah memutuskan bakal memberikan bonus kepada semua atlet yang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Khusus untuk atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan lifter Rizki Juniansyah yang meraih emas di Olimpiade Paris 2024 masing-masing mendapat Rp6 miliar.

“Bapak Presiden sudah mengumumkan untuk emas mendapat Rp6 miliar. Untuk pelatih peraih emas mendapat Rp2,750 miliar,” ungkap Menpora Dito saat menyambut kedatangan para atlet panjat tebing dan angkat besi di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (13/8).

Bonus itu lebih besar dibanding peraih emas pada Olimpiade Tokyo 2020 sebesar Rp5,5 miliar untuk atlet dan Rp2,5 miliar untuk pelatih.

Sementara bonus peraih medali perunggu Olimpiade 2024 Paris yakni pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung sebesar Rp1,650 miliar, dan pelatihnya mendapat bonus Rp675 juta. 

Angka ini lebih banyak ketimbang bonus yang diberi pada Olimpiade Tokyo 2020 yaitu sebesar Rp1,5 miliar untuk atlet dan Rp600 juta untuk pelatih.

“Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, akan kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan. Ini bentuk apresiasi,” tegas Menpora Dito.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo