TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Spesial HUT ke-79 RI, Ada Uji Emisi Gratis di Kabupaten Tangerang

Laporan: Dzikri
Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bakal menggelar uji emisi gratis pada Jumat (16/8) mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, mengatakan uji emisi gratis ini digelar untuk menjaga kualitas udara di Kabupaten Tangerang, dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Dengan melakukan uji emisi, kita dapat memastikan bahwa kendaraan yang kita gunakan tidak menyumbang polusi yang berlebihan dan membantu menjaga kualitas udara di sekitar kita,” ucap Fachrul Rozi.

Uji emisi gratis ini dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (16/8), di dua lokasi yaitu Bizlink Citra Raya, dan area di depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang pun menargetkan ada 350 kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat, yang akan mengikuti uji emisi gratis tersebut.

“Melalui kegiatan yang bermanfaat seperti ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan uji emisi gratis ini juga merupakan upaya dan sebagai komitmen oleh Pemkab Tangerang dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, dengan mengurangi polusi udara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo