TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Serua Makmur Rayakan HUT ke-79 RI, Gelar Upacara dan Berbagai Lomba Menarik!

Laporan: Dzikri
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 08:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, warga RW 10 di Perumahan Serua Makmur menggelar upacara bendera dan berbagai lomba menarik, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Ketua RW 10, Azwien, mengatakan kegiatan upacara bendera sudah dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB pagi tadi, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan.

“Kami banyak kegiatan, terutama ditujukan untuk anak muda, untuk menanamkan rasa perjuangan-perjuangan pahlawan kita. Pagi kami mengadakan upacara bendera. Untuk upacara bendera dihadiri oleh para pengurus lingkungan, tokoh masyarakat, PKK, sehingga suasana kemerdekaan itu kental sekali di lingkungan kami,” kata Azwien.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Perumahan Serua Makmur pun dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba menarik untuk anak-anak, ibu-ibu, dan juga bapak-bapak. Perlombaan akan digelar di Balai Warga RW 10 dan Gor Banurusman mulai dari Sabtu (17/8) hingga Minggu (18/8) besok.

“Perlombaan itu akan dilaksanakan pada hari ini, lomba balap karung, lomba kelereng, lomba rebut kursi. Nah yang unik itu lomba gebuk bantal di Kolam Renang Gor Banurusman kita adakan nanti minggu sore,” jelasnya.

Tak hanya untuk anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak di Perumahan Serua Makmur juga akan saling adu kemampuan.

“Bapak-bapak lombanya pingpong, bulu tangkis, tapi ada juga lomba yang berupa hiburan gaplek, kalau ibu-ibu banyak deh di kolam renang juga ada lombanya, di balai nanti akan dilaksanakan lomba ibu-ibu,” lanjut Azwien.

Puncak peringatan akan digelar pada esok hari di Balai Warga RW 10, dengan kegiatan pembagian hadiah dan juga penampilan seni dan bakat dari para warga.

“Puncaknya nanti Minggu malam kita membuat panggung yang sederhana, nanti di situ akan dibagikan hadiah-hadiah bagi para pemenang lomba tadi, dan sekaligus mungkin di wilayah RW 10 ada yang punya bakat akan ditampilkan kreasi-kreasi mereka,” ucapnya.

Lebih lanjut, Azwien berharap dengan digelarnya upacara bendera dan lomba-lomba menarik untuk para warganya, dapat semakin menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan persatuan antarwarga.

“Dengan adanya lomba-lomba itu tujuannya adalah keguyuban, dengan adanya lomba mulai dari RT 1 sampai RT 7 di lingkungan RW 10 itu akan muncul ibu-ibu bapak-bapak, sehingga harapan saya sebagai pengurus adalah guyub di sini, dengan adanya keguyuban apapun program yang akan kita canangkan itu akan insya Allah lancar,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo