TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kang Emil Maju Di Pilgub Jakarta Karena Disuruh Prabowo

Laporan: AY
Selasa, 03 September 2024 | 08:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil buka-bukaan alasannya mau maju di Jakarta. Kata dia, salah satu alasannya karena disuruh Prabowo Subianto.

Hal tersebut dikatakan Kang Emil, begitu dia disapa, saat mengunjungi Kantor Tim Komando Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024). TKN Fanta merupakan tim kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Kang Emil yang mengenakan jaket berwarna krem itu tiba di lokasi sekitar pukul 13.32 WIB. Mantan Gubernur Jawa Barat itu disambut suara petasan dan tradisi Palang Pintu khas Betawi.

Kang Emil tampak tersenyum menyaksikan sahut-menyahut pantun dan pencak silat yang ditampilkan para pemain Palang Pintu. Kang Emil juga sempat memijat pundak salah satu pemain yang beradu silat di depannya.

Setelah itu, Kang Emil langsung disambut oleh para anggota TKN Fanta yang kompak mengenakan kemeja putih. Kang Emil langsung diajak ke ruang tengah Kantor TKN Fanta dan duduk di sofa depan bersama Komandan TKN Fanta M. Arief Rosyid Hasan.

Pembawa acara langsung memberikan sambutan dan menanyakan kabar Kang Emil. Kang Emil mengatakan, dirinya dalam kondisi baik “Alhamdulillah lima warga sudah mencurahkan isi hatinya kepada kami,” jawab pria yang juga suka dipanggil RK itu.

Dalam sambutan, Kang Emil mengatakan, permintaan Prabowo menjadi alasan kuat yang membuatnya maju ke Pilgub Jakarta.

“Beliau minta saya untuk mengurusi Jakarta,” ujar Kang Emil.

Kang Emil mengakui lebih nyaman maju di Pilgub Jawa Barat karena approval rating-nya mencapai 90 persen. “Jadi kalau mau rileks-rileks di sana. Karena Partai Golkar koalisi, ya sudah saya bilang; siap ditugaskan ke Jakarta,” kata RK.

Dia juga menanggapi penugasan di Pilgub Jakarta menjadi dinamika politik sampai hari ini. Namun, dia mengatakan, hal tersebut biasa di dalam dunia politik.

Sebagai kader partai, dirinya hanya bisa melaksanakan tugas sementara negosiasi adalah urusan para petinggi partai.

Bukan hanya meminta maju di Pilgub Jakarta, Prabowo juga berharap Kang Emil bisa membangun perumahan di tengah kota. Pasalnya, Prabowo begitu prihatin banyak kaum muda yang justru kesulitan membeli rumah saat ini.

RK mengatakan, akan memakai strategi TKN-Fanta dalam memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu untuk menang di Pilgub Jakarta.

“Kita harapkan pasangan RIDO bisa menghasilkan kemenangan, yang akhirnya semua kemajuan Jakarta. Jakarta baru, Jakarta maju bisa kita hadirkan dengan kekuatan tim anak-anak muda,” ujar Kang Emil.

Sementara, Komandan TKN Fanta M. Arief Rosyid Hasan mengatakan, kelompoknya akan menggunakan strategi pemenangan Prabowo-Gibran untuk memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Jakarta.

Arief mengatakan, salah satu strategi pemenangan yang akan dilakukan ialah mengenalkan gagasan Ridwan Kamil-Suswono melalui media sosial. Apalagi, RK memiliki pengikut yang banyak di dunia maya.

“Kang Emil memiliki modal yang kuat di media sosial. Saya yakin, sebagian followers beliau juga adalah orang muda yang berdomisili di Daerah Khusus Jakarta,” kata Arief.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo