TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gudang Oli dan Ban di Taman Tekno BSD Kebakaran

Laporan: Dzikri
Selasa, 17 September 2024 | 12:04 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU – Kebakaran melanda sebuah gudang oli dan ban sepeda motor yang terletak di kawasan Taman Tekno BSD, Setu, Tangerang Selatan, Selasa (17/9/2024).

Kadis Damkarmat Tangsel, Ahmad Dohiri, mengatakan petugas damkar masih berusaha untuk menjinakkan si jago merah sejak menerima laporan terkait peristiwa tersebut pada sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

“Saat ini masih ada titik api yang menyala karena tertimbun reruntuhan bangunan sehingga petugas damkar sulit tembus langsung ke sumber api,” kata Ahmad.

Sebanyak 10 unit mobil damkar beserta puluhan personel pun dikerahkan ke lokasi kejadian. Pemadaman pun masih berlangsung hingga saat ini, lantaran petugas damkar mengalami kendala akibat asap tebal yang menyelimuti lokasi.

Selain itu, tembok bangunan yang rubuh akibat ledakan dan api yang menyala juga menjadi kendala yang harus dihadapi oleh personel damkar.

“Cuma karena itu adalah gudang oli dan ban, jadi api sulit dijinakkan. Sumber apinya tertutup, tertimpa bangunan yang runtuh. Ditambah pekatnya udara pembakaran oli dan ban sehingga hitam sulit terlihat,” jelasnya.

Danru Penyelamatan Disdamkarmat Tangsel, Ilham, menambahkan bahwa tidak ada korban jjiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi. Api juga masih menyala di lokasi kebakaran.

“Lama karena bahan mudah terbakar, ada oli, ban. Objek yang terbakar pabrik ban motor dan oli. Sumber air aman, pada proses pemadaman kita menuju ke TKP sulit karena gedung roboh karena api ada di bawah reruntuhan bangunan,” ucap Ilham.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo