TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lahirkan Inovasi Rumah Arsip Setda, Rizkia Fitria Raih Peringkat Pertama ASN Berprestasi di Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 17 September 2024 | 12:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memberi penghargaan terbaik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi dan telah berhasil melahirkan inovasi di berbagai bidang, mulai dari pelayanan hingga pengumpulan arsip secara efisien dan mutakhir. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie pada momen upacara terakhirnya sebelum cuti dalam menghadapi kampanye Pilkada. Upacara berlangsung di Lapangan Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Selasa (17/9/2024).

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil penilaian yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu meliputi aspek kedisiplinan, kinerja, dan inovasi pada setiap bulan. 

"Ya tadi penghargaan bagi yang berprestasi yang sudah menemukan inovasi ada di beberapa OPD, yang inovasinya bukan sekedar inovasi tapi dia betul-betul berguna untuk pelaksanaan tugas yang rajin segala macamnya," ungkap Benyamin. 

Sementara itu, penghargaan tersebut salah satu diberikan kepada Kasubag Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangsel, Rizkia Fitria.

Inovasi yang telah diciptakan berhasil mengantarkannya menyabet peringkat pertama ASN berprestasi periode Agustus 2024.

Rizkia memaparkan, inovasi yang telah diciptakan olehnya dinamakan "Rumah Arsip Setda". 

Rumah Arsip Setda diciptakan sebagai platform pengumpulan arsip-arsip daerah secara rapih dan efisien. 

"Suatu wadah untuk mengumpulkan arsip-arsip di Setda. Selama ini kan, selama Tangsel berdiri belum ada pengarsipan secara pengumpulan. Setelah ada inovasi saya, itu dikumpulkan dulu setelah itu diklasifikasikan baru dikirim ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, nanti ada depo arsip," jelas Rizkia. 

Ia menceritakan, inovasi ini lahir dilatarbelakangi oleh adanya audit arsip yang secara rutin telah dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

"Lalu kita menginovasikan dengan Rumah Arsip Setda ini. Idenya itu di saat Diklat, karena masih berlanjut. Kemarin audit terkahir kita sudah mengumpulkan 5 bagian lagi, dan ini masih terus berlanjut. Insya Allah akan jadi contoh, karena di setiap dinas juga ada audit arsip," tuturnya.

Sementara itu untuk diketahui, selain Rizkia terdapat juga sejumlah ASN yang berhasil menerima penghargaan ini. 

Peringkat kedua, diberikan kepada Jalaludin dari Kecamatan Pondok Aren. Lalu peringkat ketiga dianugerahkan kepada RR Edtrin Prasetyo dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). 

Kemudian terakhir, penghargaan ASN Muda Berprestasi diberikan kepada Suryatna Sacadibrata dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel. 

Masing-masing predikat berprestasi ini diganjar penghargaan berupa piagam, pin, medali, dan penambahan nilai pada sistem merit, serta pemberian prioritas pendidikan dan pelantikan. 

Kemudian khusus peringkat pertama dan ASN Muda Berprestasi, mereka mendapatkan cindera mata berupa logam mulia emas.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo