TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Uji Coba Makan Bergizi Gratis Lanjutan Diapresiasi Orang Tua Murid

Oleh: mg.2
Jumat, 20 September 2024 | 08:00 WIB
Siswi SDN Cipete 1, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang terlihat sedang menyantap Makan Bergizi Gratis (MBG) yang disediakan pemerintah.(mg.2)
Siswi SDN Cipete 1, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang terlihat sedang menyantap Makan Bergizi Gratis (MBG) yang disediakan pemerintah.(mg.2)

TANGERANG - Pelaksanaan Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kota Tangerang terus berjalan. Program unggulan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka  ini diapresiasi para wali kelas dan koordinator kelas.

Salah satu contohnya terlihat di SDN Cipete 1, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang pada Kamis (19/9). Di sekolah itu, program MBG mendapatkan dukungan penuh dari guru, siswa dan orang tua.

Wali Kelas Lima, Rojiah menjelaskan, intensitas komunikasi dan koordinasi dengan orang tua dilakukan melalui Koordinator Kelas (Korlas) untuk memastikan pelaksanaan berjalan lancar.

“Anak-anak perlu membawa kotak makan sesuai dengan arahan dan rekomendasi. Jadi kami menginformasikan hal tersebut kepada orang tua sejak jauh-jauh hari. Alhamdulillah, semuanya mendukung penuh,” ucapnya.

Lebih menarik lagi, program MBG ini juga memberi dampak positif bagi siswa usia dini. Wali Kelas  Satu A, Mardiah menuturkan bahwa anak-anak kelas satu dan dua semakin mandiri sejak mengikuti program itu.

““Biasanya memang sudah ada yang membawa bekal, tapi tidak semuanya. Dengan MBG, semua siswa bisa makan siang bersama dan jadi lebih mandiri. Bahkan, sekarang bisa menghabiskan makanan mereka sendiri, meski masih ada satu-dua anak yang butuh waktu lebih lama,” ujarnya.

Di sisi lain, dukungan dari orang tua pun tak kalah penting. Korlas  Wati Sulastri dan orang tua murid sangat mendukung program MBG tersebut.

“Kami sangat senang. Anak-anak dapat makan siang gratis, kalau bisa ya setiap hari. Menu yang disediakan lengkap, ada nasi, lauk, sayur, buah dan susu. Selain tambah ilmu, anak-anak tambah sehat,” ungkapnya. 

Program MBG tidak hanya menyehatkan tubuh para siswa, tetapi menanamkan kebiasaan makan sehat dan mandiri sejak usia dini. Dukungan dari semua pihak menjadi kunci kesuksesan program dan diharapkan dapat terus berlanjut untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan cerdas.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo