TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Misi Kemanusiaan, Abraham Garuda Laksono Bantu Ambulans untuk Gereja St. Helena Terberkati

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 22 September 2024 | 15:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Abraham Garuda Laksono, Anggota DPRD Provinsi Banten, memperjuangkan bantuan ambulans untuk Gereja St. Helena, Tangerang, melalui dukungan Komisi VI DPR RI dan Pelindo. 

Bantuan ini diserahkan secara simbolik pada Minggu (22/09/2024), sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang diprakarsai oleh Pelindo. Tujuannya adalah untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Tangerang.

Abraham Garuda Laksono menyatakan bahwa memperjuangkan bantuan CSR ini merupakan bagian dari cita-citanya untuk membantu sesama. "Motto saya adalah 'diberkati untuk menjadi berkat bagi orang lain'," ungkap Abraham. 

Pemuda putra dari politisi senior PDI Perjuangan Ananta Wahana ini menambahkan bahwa ia terinspirasi oleh pesan Paus Fransiskus yang berbunyi, "Dan ingatlah, bahkan ketika kamu tidak menuai apa-apa, jangan pernah lelah menabur."

Abraham juga menegaskan bahwa perjuangannya ini murni bersifat kemanusiaan dan tidak terkait dengan kepentingan politik elektoral. "Ini sejalan dengan ajaran dalam Surat Lukas yang mengatakan, 'Jangan menahan kebaikan dari orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya'," ujarnya.

Selain itu, Abraham mengutip kata-kata Bunda Teresa, "Jika engkau baik hati, mungkin saja orang lain akan menuduhmu memiliki pamrih. Tapi bagaimanapun, tetaplah berbuat baik. Pada akhirnya, ini adalah urusan antara engkau dan Tuhanmu, bukan antara engkau dan mereka."

Sementara Ananta Wahana, Anggota DPR RI, yang turut hadir mendampingi sosok yang akrab disapa Abe tersebut menceritakan, bahwa selama masa jabatannya kurang lebih lima tahun terakhir, ia juga telah menyalurkan program CSR BUMN ke berbagai wilayah, khususnya Banten, dan termasuk yang bukan dapil antara lain ke Kepri, Kalimantan Barat, Madura, Jogja, dan NTT. 

"Bantuan ini diberikan kepada semua kelompok masyarakat, baik Muslim, Hindu, Buddha, Kristen, Katolik, maupun Ormas, Organisasi Sosial Kemanusiaan" jelasnya. 

Ananta menambahkan bantuan untuk Gereja St. Helena Paroki Curug ini adalah hasil advokasi Abraham Garuda Laksono, yang ingin membantu masyarakat dalam pelayanan ambulans di wilayah tersebut.

Sementara itu, Pastur Lukas dari Gereja St. Helena menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan ambulans tersebut. “Fasilitas ini akan dikelola dengan baik untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, kaum difabel, dan kelompok yang terpinggirkan,” ujar Pastur Lukas.

Ambulans ini diharapkan dapat menjadi berkat bagi banyak orang dan meningkatkan pelayanan kesehatan di sekitar wilayah Gereja St. Helena.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo