TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ikut Upacara Di SMKN 2 Tangsel, Polres Ingatkan Hindari Tawuran & Narkoba

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 24 September 2024 | 07:00 WIB
Polres Tangsel kembali gelar kegiatan “Police Go to School”. Kali ini kegiatan tersebut di SMKN 2 Kota Tangsel, Kecamatan Pondok Aren, Senin (23/9).(dra)
Polres Tangsel kembali gelar kegiatan “Police Go to School”. Kali ini kegiatan tersebut di SMKN 2 Kota Tangsel, Kecamatan Pondok Aren, Senin (23/9).(dra)

PONDOK AREN-Polres Tangsel kembali gelar kegiatan “Police Go to School”. Kali ini kegiatan tersebut dilangsungkan di SMKN 2 Kota Tangsel, Kecamatan Pondok Aren, Senin (23/9).

Acara dipimpin oleh Kanit Bintibsos Polres Tangsel, Ipda M. Irfan Fauzi, serta dihadiri oleh Perwira Sat Binmas, Ipda Sentot Triatmojo, beserta sejumlah anggota.

Dalam kegiatan ini, personel Polres Tangsel ikut upacara dan sebagai inspektur upacara dan memberikan berbagai pesan penting kepada para siswa terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Beberapa poin yang ditekankan dalam himbauan ini antara lain,bahaya tawuran dan narkoba. Siswa diingatkan akan risiko dan sanksi berat bagi pelaku tawuran.

Ipda M. Irfan Fauzi mengatakan, terkait dengan pencegahan penggunaan narkoba, Polres Tangsel mengingatkan bahaya penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, khususnya obat-obatan dalam daftar G.

“Kami juga menyampaikan untuk tidak ada tindakan bullying baik secara fisik maupun psikis di sekolah. Bijak dalam bermedia sosial. Para siswa dihimbau untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari penyalahgunaannya,” katanya.

Para siswa diminta untuk selalu patuh pada peraturan lalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain. “Siswa diharapkan menjaga pergaulan yang sehat dan menghindari geng-geng yang dapat merusak lingkungan sekolah. Sebagai generasi muda, pelajar diingatkan untuk selalu menghormati guru serta orangtua dan menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama,” ujar Irfan.

Irfan mengatakan, Kegiatan “Police Go to School” ini merupakan bagian dari upaya Polres Tangsel dalam mendekatkan diri kepada pelajar, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Program ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Rumah Sehat
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo