TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puncak Kegiatan Pekan Raya Bea Cukai 2024, Empat SMAN dari Tangsel Raih Juara!

Oleh: Rudi.AE
Selasa, 24 September 2024 | 14:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA – Bea dan Cukai menggelar kegiatan Pekan Raya Bea dan Cukai (PRBC) 2024 dalam rangka menyambut Hari Bea Cukai (HBC) ke-78. Dalam puncak acara PRBC yang digelar selama tiga hari, sebanyak 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berpartisipasi berhasil merebut gelar juara dalam berbagai perlombaan.

Puncak kegiatan PRBC ini digelar di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jakarta Timur, pada 17 hingga 19 September 2024 lalu. Pada acara tersebut, ada UMKM Fair dengan menghadirkan 70 booth UMKM dari binaan Kementerian Keuangan, binaan sponsor, finalis Business Proposal, sponsor, dan Klinik Ekspor DJBC.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada berbagai lapisan masyarakat, dalam bentuk kegiatan sosialisasi, perlombaan, dan pameran/fair. Rangkaian kegiatan PRBC dilaksanakan pada Juli s.d. September 2024 secara luring maupun daring,” demikian keterangan tertulis dari Bea Cukai Banten yang diterima Tangselpos.id, Selasa (24/9/2024).

Puncak acara PRBC 2024 pada hari pertama dimeriahkan dengan lomba tari ratoeh jaroe, lalu lomba paduan suara pada hari kedua. Pada hari terakhir, PRBC 2024 diisi dengan kegiatan Simposium/Customs and Excise Economic Seminar, lomba kreasi baris berbaris, hingga konser dari Kunto Aji.

Kegiatan perlombaan tari ratoeh jaroe, paduan suara, dan kreasi baris berbaris tersebut diikuti oleh berbagai SMA se-Indonesia, yang mana empat SMA dari Kota Tangerang Selatan berhasil menyabet gelar juara.

“Sekolah Menengah Atas di Tangerang Selatan berhasil menyabet 4 juara pada Acara Puncak Kegiatan Pekan Raya Bea Cukai 2024,” lanjutnya.

SMA dari Tangsel tersebut adalah SMAN 9 Tangsel yang berhasil meraih juara pertama lomba tari ratoeh jaroe, SMAN 12 Tangsel yang berhasil merebut juara kedua lomba tari ratoeh jaroe, SMAN 2 Tangsel sebagai juara ketiga lomba paduan suara, dan juga SMAN 11 Tangsel yang pulang sebagai juara keempat lomba tari ratoeh jaroe.

Melalui PRBC 2024 ini, yang juga dalam rangka menyambut HBC ke-78 pada 1 Oktober 2024 mendatang, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Acara ini berdampak sangat positif bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah karena membuka banyak peluang untuk mempromosikan produknya dan mencari investor sehingga dapat memajukan UMKM di Indonesia. Semoga kegiatan Pekan Raya Bea Cukai dapat menjaid event tahunan yang digalakkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar pada umumnya dan pada siswa/i SMA/sederajat, mahasiswa/i, pelaku UMKM pada khususnya,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo