TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangerang Kerja Target Investasi Rp 14,39 T

Oleh: mg.2
Jumat, 27 September 2024 | 07:47 WIB
Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Sumawan  membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang dihadiri 95 Pengusaha di salah satu hotel di Kota Tangerang, Kamis (26/9).(mg.2)
Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Sumawan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang dihadiri 95 Pengusaha di salah satu hotel di Kota Tangerang, Kamis (26/9).(mg.2)

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mendorong realisasi target investasi sebesar Rp14,39 triliun pada tahun 2024. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat, Sugiharto Achmad Bagdja saat Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), di salah satu hotel di Kota Tangerang pada Kamis (26/9).

Kata dia, harapan itu tidak lah muluk-muluk. Apalagi realisasi investasi pada semester I tahun 2024 telah mencapai Rp 8,69 triliun atau sekitar 60,39 persen dari target yang ditetapkan.

“Alhamdulillah, kita sudah berada di jalur yang benar. Melalui Bimtek LKPM, kami berharap pelaku usaha dapat lebih disiplin dalam memberikan laporan tepat waktu, sehingga target yang telah ditentukan dapat tercapai,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan sinergi yang kuat antara pemerintah,  pelaku usaha, dukungan dari berbagai kebijakan strategis, Sugiharto optimis mampu mewujudkan target investasi yang akan berkontribusi pada peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

Realisasi investasi tersebut diharapkan dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menekankan pentingnya pelaporan investasi yang akurat dan tepat waktu, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas serta memastikan keberlanjutan ekonomi di Kota Tangerang.

Apalagi dengan hadirnya 95 pelaku usaha menengah besar di acara, diharapkan dapat menjadi motor penggerak pencapaian target investasi Kota Tangerang.

“Pelaporan LKPM sangat vital, tidak hanya bagi pemerintah dalam memonitor perkembangan investasi, tetapi juga bagi pelaku usaha untuk memastikan kelancaran operasional mereka. Dengan pelaporan yang tepat, kita dapat memastikan investasi yang masuk benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Pemkot Tangerang sendiri, terus berupaya memfasilitasi para investor melalui berbagai inisiatif, termasuk peningkatan infrastruktur, pengembangan Mal Pelayanan Publik dan penyederhanaan proses perizinan melalui aplikasi digital. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari strategi Pemkot Tangerang guna menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mewujudkan ekonomi berkelanjutan berbasis investasi.

“Bimtek itu adalah salah satu dari rangkaian program Pemkot Tangerang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik supaya para pelaku usaha dapat berkontribusi maksimal dalam mencapai target investasi Kota Tangerang,” pungkasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo