TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pram-RK Saling Ledek Di Udara, Mesra Di Darat

Oleh: Farhan
Minggu, 29 September 2024 | 10:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Meskipun kerap beradu argumen dan saling sindir, calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) dan Pramono Anung menunjukkan sisi yang berbeda saat bertemu di lapangan. Kedua tokoh yang tengah bersaing di Pilgub DKI Jakarta ini, tampak akrab dan saling menghormati saat bertemu. Saling ledek di udara, RK-Pram mesra di darat. 

Momen keakraban RK atau bersama Pramono itu terlihat dalam video singkat yang diunggah RK di akun Instagram miliknya, @ridwankamil. Dalam video itu, awalnya RK bertemu dengan cawagub nomor urut 3, Rano Karno. Saat itu, keduanya bertemu di koridor, lalu saling bertukar sapa dan foto bareng.

"Semoga sukses," kata Rano kepada RK. 

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menanggapi dengan hangat. "Semoga sukses juga," ujarnya. 

Tak lama kemudian datang Pramono yang mengenakan kaos polo gelap dan berkacamata. RK langsung menyapanya sambil menundukkan badan. "Kalau Mas Pram ini guru saya," kata RK.

Keduanya lalu berangkulan saling menepuk punggung. RK bahkan sempat mencium tangannya Pramono. Pertemuan tersebut tak lama. Setelah itu keduanya kembali berpisah. 

Dalam keterangan videonya, RK berharap Pilgub DKI Jakarta dapat berlangsung adem, damai dan riang gembira.

"Semua sahabat, mas @pramonoanungw guru dan mentor saya, Bang @si.rano sahabat saya. Takdir hari ini hanyalah berkontestasi sementara. Doa terbaik untuk beliau berdua, semoga Allah mudahkan semua urusannya," tulis RK.

Siapapun yang menang itu mungkin sudah garis takdirnya," lanjut Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Pramono juga turut berkomentar di postingan RK tersebut. Pramono menyebut siapapun yang terpilih nantinya sudah ditakdirkan untuk masyarakat Jakarta.

"Bismillah ya Kang. Politik riang gembira dan politik gagasan kuncinya. InsyaAllah yang terbaik sudah ditakdirkan untuk masyarakat Jakarta. Salam sehat Kang," tulis Pramono.

Keakraban RK dan Pramono juga terlihat saat keduanya tampil satu panggung di acara Kahforwad di Indonesia Arena GBK, Senayan, Sabtu (28/9/2024).

RK bertemu dan duduk satu panggung dengan dua cagub lainnya di Pilgub Jakarta, yakni Pramono dan Dharma Pongrekun. 

Dalam acara itu, RK yang mengenakan jas berwarna biru tampak mengobrol hangat dengan Pramono Anung yang ada di sebelah kanannya. Momen tersebut tak lama, karena ketiganya dipanggil naik ke atas panggung.

Sebelumnya, lembaga Poltracking Indonesia merilis survei elektabilitas calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilgub Jakarta. Hasilnya, belum ada pasangan calon yang elektabilitasnya tembus 50 persen.

Poltracking Indonesia menggelar survei pada 9 hingga 15 September 2024. Survei dilakukan dengan melakukan wawancara tatap muka kepada 1.200 responden yang dipilih acak bertingkat. Margin of error +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasilnya, pasangan RK-Suswono unggul dengan elektabilitas 47,5 persen. Posisi kedua di tempati pasangan Pramono-Rano dengan elektabilitas mencapai 31,5 persen. Sedangkan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana meraih 5,1 persen. Dalam survei tersebut masih terdapat 15,9 persen responden yang tidak tahu atau tidak menjawab.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo