TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Ditahan Yaman Imbang 1-1, Tetap Keluar sebagai Juara Grup F Kualifikasi Piala Asia 2025

Laporan: Dzikri
Minggu, 29 September 2024 | 22:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Timnas Indonesia ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Yaman pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yan digelar di Stadion Madya, Senayan, Minggu (29/9/2024).

Meski begitu, Indonesia tetap berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 lantaran berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Yaman demi memperebutkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025, dimulai dengan para pemain dari Yaman yang langsung tampil menekan pertahanan Indonesia

Tembakan pemain Yaman, Anwar Hussein, di menit ke-12 hampir membuka keunggulan. Bola mengarah ke gawang yang ditembak dari luar kotak penalti tersebut untungnya masih bisa dihalau oleh Ikram Algiffari.

Sementara, Indonesia baru mendapatkan percobaan pertama untuk bisa membobol gawang Yaman pada menit ke-15. Jens Raven tak lama setelah itu mendapatkan kartu kuning lantaran melanggar pemain Yaman pada saat berduel merebut bola.

Yaman tampak berkali-kali kembali mengancam gawang Indonesia lewat penyerangan dan tembakannya yang mengerikan. Di satu sisi, Timnas Indonesia masih kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Pada menit ke-45, Adel Abbas nyaris membobol gawang Indonesia. Tapi lagi-lagi percobaan tersebut belum membuahkan hasil untuk Yaman.

Indonesia pada masa injury time berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 melalui gol dari Jens Raven. Namun, Yaman sebelum mengakhiri babak pertama berhasil menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 setelah pertahanan Timnas Indonesia lengah.

Sang pelatih, Indra Sjafri, memutuskan untuk melakukan tiga pergantian pemain pada awal babak kedua. Riski Afrisal, Arlyansyah, dan Sulthan Zaki, masuk menggantikan Mufli Hidayat, Muhammad Ragil, dan Figo Dennis.

Indonesia dan Yaman masih bermain dengan intensitas penyerangan yang tinggi pada babak kedua. Indonesia masih berjuang mati-matian untuk mencetak gol. Sementara itu, Jens Raven ditarik keluar oleh Indra Sjafri pada menit-menit terakhir pertandingan.

Duel sengit antara kedua tim masih berlangsung hingga memasuki masa injury time babak kedua. Skor juga tetap imbang 1-1. 

Skor imbang hingga akhir pertandingan memastikan Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2025.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo