TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Muji Rohman Pastikan Anggaran Program Pemerintah Pro Rakyat

Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Serang

Laporan: Redaksi
Senin, 30 September 2024 | 09:48 WIB
Muji Rohman bersama dengan pimpinan DPRD Kota Serang lainnya, Roni Alfanto, Farhan Aziz, dan Hasan Basri dilantik sebagai pimpinan tetap DPRD Kota Serang periode 2024-2029 pada Jumat (27/9).
Muji Rohman bersama dengan pimpinan DPRD Kota Serang lainnya, Roni Alfanto, Farhan Aziz, dan Hasan Basri dilantik sebagai pimpinan tetap DPRD Kota Serang periode 2024-2029 pada Jumat (27/9).

SERANG – Anggota Fraksi Golkar, Muji Rohman, resmi menjabat sebagai ketua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang yang baru. Dia bersama dengan pimpinan lainnya resmi dilantik pada Jumat (27/9).

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten Nomor 329 Tahun 2024 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Kota Serang Masa Jabatan 2024-2029.

Menjabat sebagai ketua DPRD Kota Serang yang baru, Muji Rohman bakal memastikan anggaran program yang direncanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang itu peruntukannya benar-benar berpihak kepada masyarakat.

Karenanya, kata Muji, jangan sampai anggaran program yang sudah dialokasikan tidak tepat sasaran. Oleh sebab itu dia meminta kepada seluruh anggota komisi yang sudah terbentuk untuk segera melakukan pembahasan dengan semua perangkat daerah yang menjadi mitranya.

“Kalau saya meminta khusus di alat kelengkapan DPRD mereka harus untuk rapat koordinasi dengan mitra kemudian di-breakdown semua plafon anggaran kalau sekiranya tidak pro rakyat, hanya golongan, coret. Coret saja, pindahkan,” katanya saat ditemui usai dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Serang.

Sebagai ketua, Muji mengatakan bahwa dirinya bakal mengawal guna memastikan anggaran program yang dialokasikan itu benar-benar berpihak terhadap kepentingan masyarakat.

“Karena Kota Serang ini perlu yang berkomitmen agar anggaran itu jangan sampai tidak pro masyarakat Kota Serang,” ujarnya.

Dengan komposisi anggota dewan yang baru, Muji merasa yakin DPRD Kota Serang periode saat ini memiliki semangat yang tinggi untuk mengawal guna memastikan seluruh program kerja pemerintah itu benar-benar demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin anggota dewan periode 2024-2029 akan lebih giat lagi dengan tenaga yang baru dan semangat yang baru untuk kemakmuran, kesejahteraan, masyarakat Kota Serang,” tandasnya.

Selain Muji Rohman pimpinan DPRD Kota Serang lainnya, Roni Alfanto (Nasdem), Farhan Aziz (Demokrat), dan Hasan Basri (PKS) juga dilantik sebagai pimpinan tetap DPRD Kota Serang periode 2024-2029.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo