TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Empat Pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Oleh: mg.2
Selasa, 01 Oktober 2024 | 09:29 WIB
Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Periode 2024-2029 berfoto bersama usai resmi dilantik.(mg.2)
Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Periode 2024-2029 berfoto bersama usai resmi dilantik.(mg.2)

TANGERANG - Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Periode 2024-2029 resmi dilantik. Ini diketahui saat Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah Jabatan untuk Ketua beserta Jajaran Pimpinan definitif, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang pada Senin (30/9).

Mereka ialah Rusdi Alam politikus Golkar (Ketua DPRD), Andri Septiawan Permana dari PDIP (Wakil Ketua I), Arief Wibowo perwakilan PKS (Wakil Ketua II) dan Turidi politisi Gerindra (Wakil Ketua III).

Ketua DPRD Kota Tangerang, Rusdi Alam menyatakan, akan langsung menjalanlan tugas untuk menyempurnakan kinerj DPRD periode sebelumnya. Dalam waktu dekat, agenda prioritas yang akan dilaksanakan, meliputi penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Tata Tertib (Tatib) dan Rencana Kerja (Renja).

“Serta mengawal berbagai sektor pelayanan masyarakat, mulai pendidikan, kesehatan, infrastruktur sampai peningkatan pendapatan daerah akan direalisasikan di Kota Tangerang secara maksimal,” ujarnya.

Ia juga mengaku akan fokus membereskan sekaligus melakukan pengkajian ulang relevansi Peraturan Daerah (Perda) di Kota Tangerang. Baik raperda usulan eksekutif maupun legislatif.

“Raperda yang bersifat usulan dari eksekutif maupun inisiatif dari legislatif,” ucapnya.

Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah Jabatan untuk Ketua beserta Jajaran Pimpinan definitif periode 2024-2029, dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Wali Kota Tangerang Nurdin.

Pj Nurdin menuturkan, pihaknya bersama DPRD Kota Tangerang berkomitmen menjalin kerja sama yang sinergis untuk mendorong realisasi percepatan pembangunan di Kota Tangerang. Dengan sinergitas, berbagai program untuk masyarakat dapat berjalan optimal.

“Kami berharap setelah pelantikan tersebut, dapat bergerak cepat untuk berkolaborasi bersama-sama mengawal pembangunan dan program prioritas, mulai dari alokasi anggaran, infrastuktur dan pelayanan di berbagai lini sektor. Terlebih, kinerja kolaborasi yang telah berjalan sangat optimal dan baik,” jelasnya.

Saat ditanya bagaimana kerja-kerja DPRD Kota Tangerang sampai sekarang, Nurdin menjawab normatif.

“Jadi kalau ditanya bagaimana kinerja DPRD, saya kira kinerjanya cukup optimal, sangat baik. Dan tentu harapan kita, apa yang sudah kita capai sekarang bisa terus kita pertahankan, yang pada akhirnya tentu akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara Pj Gubernur Banten Al Muktabar menerangkan, DPRD Kota Tangerang sudah sangat bekerja dengan baik. Hal itu terbukti dari raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Terbukti dengan raihan WTP berturur-turut. Jadi ini salah satu parameter yang terukur dan objektif,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo