TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sering Terjadi Kemacetan, Lampu Pelican UIN Jakarta Mudahkan Penyeberang Jalan

Oleh: Mg.Abi
Jumat, 04 Oktober 2024 | 19:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT – Imbas kemacetan yang kerap terjadi di depan Kampus 1 Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, lampu pelican crossing pun dipasang guna meningkatkan rasa aman bagi mahasiswa maupun para pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan.

Lampu pelican crossing yang sudah terpasang selama kurang lebih 3 bulan ini dianggap memberikan kemudahan untuk para penggunanya.

Wawah, salah satu mahasiswi UIN jakarta, mengatakan bahwa lampu pelican crossing ini memudahkan dirinya dan para pejalan kaki lainnya untuk menyeberangi jalan melewati keramaian pengendara di depan Kampus UIN Jakarta.

“Karena dengan ramainya pengendara di depan Kampus UIN Jakarta, dengan adanya lampu pelican tersebut dapat memudahkan para pejalan kaki untuk menyeberang,” kata Wawah, Jumat (4/10/2024).

Senada dengannya, salah satu mahasiswa UIN Jakarta lainnya, Salsabila, juga mengatakan hal yang sama. Kehadiran lampu pelican crossing ini dianggap mempermudah akses para pejalan kaki.

“Menurut saya dengan adanya lampu tersebut bisa memudahkan pejalan kaki untuk menyeberang dan mengurangi risiko kecelakaan,” ucap Salsabila.

Salsabila pun berharap dengan adanya lampu pelican ini dapat meningkatkan keselamatan para pejalan kaki dan menghargai hak pejalan kaki.

“Harapan ke depannya dengan adanya lampu pelican itu dapat meningkatkan keselamatan pejalan kaki, terutama di area yang ramai atau berisiko tinggi. Selain itu, diharapkan pengendara lebih sadar dan menghargai hak pejalan kaki saat lampu ini menyala,” lanjutnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo