TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Herman Khaeron: Demokrat Berharap AHY Bisa Jadi Menko

Laporan: AY
Minggu, 06 Oktober 2024 | 10:56 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Partai Demokrat berharap, Presiden terpilih Prabowo Subianto memberi kesempatan kader terbaiknya masuk di kabinet pemerintahan baru. Demokrat mengusulkan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono menduduki Menteri Koordinator.

“Kalau pun itu diamanahkan kepada Mas AHY, tentu insya Allah akan dijalankan Mas AHY dengan baik,” Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, di Jakarta, kemarin.

Politisi asal Kuningan, Jawa Barat ini meminta semua pihak ikut mendoakan ketua umum­nya, agar dimudahkan jalan untuk terpilih. Namun, Her­man menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Presiden terpilih, Prabowo.

Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) ini yakin, keterwakilan Partai Demokrat di pemerintahan akan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Ya, nanti kita tunggu pengumumannya oleh Presiden yang akan datang,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jen­deral Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengungkap­kan, pembicaraan sosok men­teri dari Partai Demokrat di kabinet mendatang sudah di level komunikasi politik antara AHY dengan Presiden terpilih Prabowo. “Masih dalam proses tetapi kita sudah serahkan semua kepada Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih,” katanya.

Politisi kelahiran Jakarta ini enggan memastikan berapa jumlah jatah menteri untuk Demokrat. “Masih kita tunggu, belum final. Masih dalam pembicaraan. Pembicaraannya antara ketua umum dengan Pak Prabowo langsung,” tegasnya.

Alumni Universitas Norwich ini juga belum dapat memastikan, apakah AHY akan kembali men­jabat sebagai menteri di kabinet Prabowo. Dia menegaskan, semua keputusan diserahkan kepada Prabowo yang memiliki hak pre­rogatif dalam penentuan kabinet.

Meski demikian, Teuku Rief­ky mengamini, Demokrat su­dah menyerahkan nama-nama terbaik kepada Prabowo untuk dipertimbangkan. Komunikasi mengenai hal ini juga dilakukan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bam­bang Yudhoyono (SBY).

Diketahui, pada kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, AHY menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Per­tanahan Nasional (BPN) setelah dilantik pada 21 Februari 2024.

Belakangan santer diisukan, putra sulung SBY itu akan menjadi Menteri Koordinator (Menko) pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran men­datang. Partai Demokrat di Pil­pres 2024, turut memenangkan duet Prabowo-Gibran.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo