TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Perbaiki Akses Jalan Reni Jaya, Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan Masyarakat

Laporan: Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 22:09 WIB
Perbaikan akses jalan masyarakat di Jalan Reni Jaya – Witana Harja, Pamulang, Kota Tangsel. (Dok. Humas Pemkot Tangsel)
Perbaikan akses jalan masyarakat di Jalan Reni Jaya – Witana Harja, Pamulang, Kota Tangsel. (Dok. Humas Pemkot Tangsel)

PAMULANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Tangsel, sedang memperbaiki akses jalan masyarakat di Jalan Reni Jaya – Witana Harja, Pamulang, Kota Tangsel.

Kepala Bidang Bina Marga, Ahmad Fatullah, mengatakan perbaikan jalan ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kegiatan penanganan jalan yang dilakukan ini untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi dengan baik dan optimal dalam fungsi akses penghubung jalan menuju kualitas jalan mantap,” kata Ahmad Fatullah, Selasa (8/10/2024).

Perbaikan jalan di Jalan Reni Jaya ini juga bukan tanpa sebab. Sebelumnya, pihak DSDABMBK Tangsel sudah melakukan inspeksi, yang mana hasilnya jalan tersebut harus diperbaiki lantaran ada beberapa bagian jalan yang sudah mulai rusak.

Maka dari itu, pihak Pemkot Tangsel melalui DSDABMBK Tangsel pun langsung bergerak cepat mengatasi permasalahan tersebut agar masyarakat di Kota Tangsel dapat menggunakan jalan dan berkendara dengan aman dan nyaman.

“Beberapa ruas aspal telah terkelupas, sehingga diperlukan perbaikan segera untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” jelasnya.

Pengerjaan perbaikan jalan ini dilakukan dengan menggunakan aspal jenis Asphalt Concrete Wearing Course (AC-WC) yang mana berfungsi sebagai lapisan permukaan jalan. Jenis aspal ini dirancang khusus untuk menahan beban lalu lintas serta memberikan ketahanan dan daya rekat yang kuat.

Dengan kualitas jalan yang terjaga, diharapkan fungsi jalan sebagai akses penghubung antarwilayah dapat terus digunakan secara optimal untuk jangka yang panjang. Fatullah juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga kondisi jalan dengan tidak menggunakan bahu jalan untuk berdagang dan juga parkir liar.

“Infrastruktur jalan mantap dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat. Mari menjaga fungsi jalan untuk keselamatan bersama tidak digunakan berdagang dan parkir,” ucap Fatullah.

Sebagai informasi, pengerjaan perbaikan jalan tersebut sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung pada bulan Desember 2024 mendatang. Sementara, pelapisan ulang menggunakan aspal hotmix sudah berlangsung sejak 27 September hingga 4 Oktober 2024 lalu. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo