TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Merasa Diperhatikan, Asosiasi Pengusaha Pemula Beri Dukungan Penuh Untuk Airin-Ade dan Ben-Pilar

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 10 Oktober 2024 | 19:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Asosiasi Pengusaha Pemula Sukses Indonesia (ASOPPSI) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, serta Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie-Pilar untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Dukungan tersebut murni dikerahkan sebagai balasan atas perhatian yang selama ini diberikan oleh para figur calon kepala daerah tersebut, kepada para pengusaha pemula yang baru merintis usahanya. Terutama pala pelaku usaha di Tangsel. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua ASOPPSI, Syarifudin usai menggelar deklarasinya di Rumah Relawan, Kamis (10/10/2024). 

Menurut Syarifudin, manfaat sentuhan tersebut sudah sangat dirasakan, terutama sejak pemerintahan dipimpin oleh sosok Airin Rachmi Diany yang kala itu masih berpasangan dengan Benyamin Davnie sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, beberapa tahun silam. 

"Kami ASOPPSI yang notabene sebagai pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), kita sudah menerima manfaat pembinaan itu dari Bu Airin. Kebetulan dulu yang melantik kami adalah Bu Airin," ujar Syarifudin.

Maka dari itu, Ia menaruh harapan besar untuk kemenangan Airin-Ade pada Pemilihan Gubernur Banten dan Benyamin-Pilar pada Pemilihan Wali Kota Tangsel. 

"Sehingga apa yang sudah diterapkan di Tangsel itu bisa diterapkan di Banten. Karena memang UMKM termasuk sudah terakomodir, termasuk ibu-ibu yang masih memulai usaha barunya sebagai pemula," harapnya. 

Sentuhan yang diberikan oleh figur kedua sosok paslon tersebut, diakui Syarifudin, memang tidak main-main. 

"Mulai dari penerapan legalitasnya, edukasi terkait menjaga kualitas produk, kemudian sampai penjualannya itu diajarkan dulu, mulai saat Bu Airin menjabat sebagai Wali Kota," ungkapnya. 

Atas dasar itulah, kata Syarifudin, ASOPPSI akan mengerahkan seluruh jaringannya ikut berjuang memenangkan Airin-Ade dan Benyamin-Pilar. 

"Kita tersebar di kabupaten kota se-Banten. Tapi memang sebagai percontohan di Tangsel itu hampir 300-an personel. Itu pun yang terdata. Kita yang notabene adalah pedagang, semua jadi mudah. Apalagi dari mulut ke mulut itu cepat. Inilah yang termasuk strategi kita dari pedagang ke pedagang, serta ke konsumen kita akan promosikan. Agar Bu Airin dan Pak Ben-Pilar bisa jadi," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo