TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Warga Hadiri Istighosah HUT ke-498 Kabupaten Serang

Laporan: Redaksi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 08:30 WIB
Suasana istighosah yang digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498 Kabupaten Serang, Kamis (10/10). Istighosah menghadirkan Ustadz Adi Hidayat sebagai penceramah.
Suasana istighosah yang digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498 Kabupaten Serang, Kamis (10/10). Istighosah menghadirkan Ustadz Adi Hidayat sebagai penceramah.

SERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar Istighosah dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498 Kabupaten Serang pada Kamis (10/10). Dengan menghadirkan Ustadz Adi Hidayat sebagai penceramah, ribuan warga memadati Lapangan Tenis Indoor Setda Kabupaten Serang.  

Sebelumnya, Istighosah yang dipimpin KH. Fahrurozi terlebih dahulu dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ustadz Adi Hidayat, Ketua DPRD Bahrul Ulum dan lainnya. Sokongan diberikan untuk bedah rumah, guru madrasah, guru ngaji, pelaku UMKM, pemandi jenazah, tahfidz Qur'an, pengurus masjid, pengurus musholah dan bantuan untuk anak yatim.  

Ustadz Adi Hidayat dalam penggalan isi ceramahnya menyatakan bahwa dalam rangka Peringatan HUT ke-498 Kabupaten Serang, menggelar istighosah merupakan hal yang wajib dilakukan. 

“Mengapa jika peringatan HUT dengan istighosah memang wajib, karena banyak maknanya,” ucapnya.  

Di samping itu, Ustadz Adi Hidayat mengingatkan kepada para umaro di tingkat Provinsi Banten maupun tingkat Kabupaten Serang untuk tidak jauh-jauh dari para alim ulama. “Banten tidak boleh jauh dari ulama, apalagi Serang,” katanya.  

Secara luas, Ustadz Adi Hidayat pun menjelaskan sejarah Banten dan Ibu Kotanya Serang serta menceritakan sejarah para alim ulama terdahulu, salah satunya Syekh Nawawi Al Bantani. Dengan turut menyambut HUT Kabupaten Serang, Ustadz Adi Hidayat memberikan hadiah umroh untuk lima orang.  

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah bersyukur yang sudah bersama-sama para ahli ulama, unsur forkopimda dan masyarakat dengan melaksanakan istighosah dalam rangkaian HUT Pemda Kabupaten Serang ke-498. Terlebih, kehadiran Ustadz Adi Hidayat memberikan tausiahnya kepada para jamaah.  

“Tentunya harapan kita semua, semoga masyarakat Kabupaten Serang, dari mulai pemimpin sampai ke seluruh masyarakatnya, diberi keberkahan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas masing-masing. Terutama kami jajaran pemerintah daerah dengan DPRD dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, kita diberi kesehatan dan keberkahan,” ungkapnya.  

Sedangkan dari tausiyah yang disampaikan, Tatu menyampaikan, semua belajar bersama dari ilmu yang disampaikan Ustadz Adi Hidayat yang sangat luar biasa. Disampaikannya bahwa suatu kaum harus dimulai dari tingkat keimanannya, memperbaiki keimanannya dimulai dari pemimpinnya yang soleh dan masyarakatnya yang sholeh. “Kemudian ikhtiarnya apapun untuk kemajuan yang bersifat duniawi, niscaya Allah akan memberi jalannya,” jabarnya.  

“Jadi kuncinya kita semua harus soleh, harus meningkatkan keimanan kita, ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Ketika kita semuanya sudah dalam keadaan yang taqwa dan soleh, Insya Allah kesulitan apapun akan dibukakan kemudahan,” paparnya.

Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Serang KH Tubagus Ahmad Khudori Yusuf, Kepala Kemenag Kabupaten Serang Uesul Qurni, Ketua Baznas Kabupaten Serang Bahrudin, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Rudy Suhartanto dan jajaran Pemkab Serang, camat serta para kepala desa se-Kabupaten Serang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo