TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Porkot Tangsel 2024 Dimulai, Ribuan Atlet dari 7 Kecamatan Adu Kemampuan di 25 Cabor

Laporan: Dzikri
Senin, 14 Oktober 2024 | 06:31 WIB
Foto : Mg.ABI
Foto : Mg.ABI

SERPONG UTARA – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024, yang melibatkan ribuan atlet dari 7 kecamatan se-Kota Tangsel, telah secara resmi dibuka di Arhanud 1, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, Minggu (13/10/2024).

Rangkaian acara pembukaan Porkot Tangsel 2024 dimulai dengan pawai atlet peraih medali di PON XXI Aceh pada pagi tadi, hingga opening ceremony yang berlangsung di Arhanud 1 dengan kirab obor. Opening ceremony Porkot Tangsel 2024 juga dimeriahkan dengan defile dari seluruh kontingen yang ada.

Ketua KONI Tangsel, Hamka Handaru, mengatakan dalam rangkaian pembukaan Porkot Tangsel 2024, pihaknya pada pagi tadi juga sudah meluncurkan maskot hingga theme song Porkot Tangsel 2024. 

“Rangkaian kegiatan (pembukaan) porkot itu diawali dengan kick off di Minggu pagi. Pagi kita ada kick off peluncuran maskot sama theme song porkot, nah itu acaranya di kegiatan car free day, jadi kita barengin dengan kirab para pemenang PON kemarin,” kata Hamka saat diwawancara.

Porkot merupakan ajang olahraga tingkat kota yang kini diselenggarakan oleh KONI Tangsel secara rutin setiap tahunnya untuk menjaring para atlet yang memiliki potensi. Diharapkan, akan ada bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Kota Tangsel di ajang yang lebih tinggi nantinya.

Para pemenang di ajang Porkot Tangsel 2024 ini, nantinya akan mewakili Kota Tangsel di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026, dan berlanjut hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 mendatang untuk mewakili Provinsi Banten.

“Tentunya dengan kegiatan ini kita harapkan akan ditemukan bibit-bibit unggul, akan ada talent-talent yang potensial untuk bisa mewakili Kota Tangerang Selatan di ajang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Apalagi, Kota Tangsel juga akan menjadi tuan rumah pada ajang Porprov Banten 2026 nantinya. Melalui Porkot Tangsel 2024 ini, para atlet yang hampir setiap hari berlatih mengasah kemampuannya, dapat mengukur hasil latihan mereka dan menjadikan ini sebagai ajang pembuktian.

“Animo masyarakat ini sangat tinggi, dan mereka mendambakan ada sebuah event yang levelnya seperti ini karena mereka biasa latihan di klub mereka masing-masing dan perlu ajang, nah ini ajang kita siapkan, ajang membuktikan kemampuan hasil latihan mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hamka mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Tangsel untuk hadir menonton dan memberikan dukungannya kepada para atlet yang bertanding di 25 cabang olahraga (cabor) pada Porkot Tangsel 2024 yang berlangsung di Kecamatan Serpong Utara ini.

“Kita harapkan partisipasi masyarakat menyambut kegiatan ini, ini adalah pesta olahraga tertinggi di Kota Tangsel ya. Boleh banget, diharapkan nonton. Sambutan dari masyarakat juga luar biasa,” ucapnya.

Sebelumnya, pertandingan cabor cricket, tenis lapangan, dayung, dan juga panahan pada Porkot Tangsel 2024 sudah dimulai sejak Sabtu (12/10).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo