TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Pimpin Apel Pasukan Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih

Laporan: AY
Senin, 14 Oktober 2024 | 11:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel pasukan Operasi Mantap Brata yang diselenggarakan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Senin (14/10/2024).

Apel ini merupakan persiapan pengamanan untuk pelaksanaan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Prabowo turut hadir mendampingi Jokowi dalam acara tersebut.

Jokowi dan Prabowo tiba di Mako Brimob pada pukul 08.30 WIB. Keduanya tampil serasi mengenakan setelan jas lengkap dengan topi baret. Setelah tiba di gerbang Mako Brimob, mereka langsung menaiki kendaraan taktis rantis Maung untuk menuju lapangan apel.

Sepanjang jalan menuju lapangan, personel dari berbagai satuan berbaris rapi menyambut kedatangan Jokowi dan Prabowo. Berbagai kendaraan taktis juga dipamerkan di sepanjang jalur menuju lapangan apel. Sesampainya di lokasi apel, Jokowi langsung menuju podium untuk memimpin jalannya apel pengamanan.

Operasi Mantap Brata melibatkan 8.179 personel, terdiri dari pasukan apel, pasukan cadangan, serta personel pendukung lainnya. Acara tersebut juga dihadiri oleh 367 tamu undangan, termasuk pejabat utama Polri, sembilan menteri, keluarga personel, serta perwakilan dari TNI dan sejumlah mantan Kapolri.

Dalam apel tersebut, Jokowi juga akan dianugerahi medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik “Loka Praja Samrakshana” oleh Polri. Penghargaan ini akan diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk apresiasi atas peran besar Jokowi dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara.

Selain itu, Jokowi akan memberikan tanda kehormatan “Nugraha Sakanti” kepada tujuh satuan kerja Polri yang dinilai berjasa di bidang kepolisian. Satuan-satuan yang akan menerima penghargaan ini adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, dan Pusdokkes Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada kesatuan Polri yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan negara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo