TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Dipanggil  Ke Kertanegara, Ada Tito, Fadli Zon Serta Nusron Wahid

Laporan: AY
Senin, 14 Oktober 2024 | 18:35 WIB
Tito Karnavian salah satu calon Menteri yang dipanghil ke Kartanegara.
Tito Karnavian salah satu calon Menteri yang dipanghil ke Kartanegara.

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh ke kediamannya di Jalan Kertanegara No.4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Di antara tokoh yang hadir, terlihat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Fadli Zon, serta politisi Partai Golkar Nusron Wahid.

Para tokoh tersebut mulai berdatangan ke kediaman Prabowo sejak pukul 14.30 WIB. Mereka tampil dengan mengenakan batik dan bawahan hitam. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Tokoh pertama yang tiba berasal dari Partai Gerindra, seperti Sugiono, Fadli Zon, Prasetyo Hadi, dan mantan Anggota Komnas HAM Natalius Pigai. Menyusul kemudian Widiyanti Putri Wardhana, istri pengusaha Wishnu Wardhana.

Setelah itu, tokoh-tokoh dari partai koalisi Indonesia Maju mulai berdatangan, termasuk Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, politisi Partai Golkar Nusron Wahid, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dan mantan politisi PDIP Maruarar Sirait.

Hadir juga politisi PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Mendagri Tito Karnavian. Menjelang sore hadir Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hadir juga Ketum Golkar Bahlil Lahadalia dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. 

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tokoh-tokoh yang dipanggil ke kediaman Prabowo adalah para calon menteri di kabinet Prabowo. Para calon menteri ini sudah menandatangani kesediaan untuk membantu Prabowo pada pemerintahan lima tahun mendatang. 

Para calon menteri itu dipanggil untuk bertemu Prabowo dalam rangka finalisasi susunan kabinet pemerintahan Prabowo.

"Nah finalisasinya nanti setelah pertemuan, kira-kira begitu," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Wakil Ketua DPR itu menyebut, proses pemanggilan para calon menteri akan berlanjut pada Selasa (15/10/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo