TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-2 Tahun 2024

Sulcata Optimistis Atasi Regak FC Di 8 Besar, Shakila Boyong Pemain PON Banten

Laporan: Redaksi
Senin, 14 Oktober 2024 | 19:35 WIB
Sulcata tampil dominan dan menang atas Tanah Abang FC. (red/tangselpos.id).
Sulcata tampil dominan dan menang atas Tanah Abang FC. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Lolos ke babak 8 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024 dengan mudah, Sulcata FC optimistis mampu mengatasi juara bertahan Regak FC. Bentrok Sulcata dengan Regak di quarter final bakal berlangsung pada 20 Oktober mendatang.

"Kami yakin bisa mengatasi Regak. Mereka tim yang tangguh dengan status juara bertahan, tapi kan mereka juara di musim kemarin karena dihuni pemain Denis FC. Kalau sekarang sedkit berbeda. Secara individu, pemain Regak sangat bagus, tapi soal kekompakan, kami lebih kompal," ucap Gatot, Pelatih Sulcata FC. 

Keyakinan tim asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara itu bisa merobohkan Regak FC asal Kalideres, Jakarta Barat salah satunya karena faktor keberhasilan Sulcata memboyong satu striker asing, Emanuel Ekoto. Legiun asing ini sudah diturunkan Sulcata saat melawan Tanah Abang FC dari Jakarta Pusat pada babak 16 besar, Senin (14/10/2024) sore. 

"Kami rekrut Emanuel Ekoto untuk menutupi kekurangan kami di lini depan, terutama pemain yang buas di kotak penalti," kata Gatot. 

Duel antara Sulcata dengan Tanah Abang FC itu sendiri berlangsung menarik di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Sulcata yang bermaterikan pemain berpengalaman, Irfan Codot, Fahri, Supri, Ikhsan, Rohim, dan Emanuel Ekoto mendominasi dalam laga itu. 

Kubu Tanah Abang FC hanya mengandalkan satu pemain senior yakni, Redi Rusmawa. Selebihnya tim dimanajeri Gilang itu mempercayakan talenta muda, Marshel, Reza, Yudi, Roji, Zidane, dan Fikih. 

Iyong membuka keunggulan Sulcata di menit 21 babak pertama. Keunggulan Sulcata 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum. 

Di babak kedua, Sulcata sukses dua kali membobol gawang Tanah Abang FC masing-masing lewat Sukroy di menit 4 dan Emanuel Ekoto di menit 23. Tanah Abang FC mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat gol sundulan Yudi di menit 26. Laga berakhir dengan keunggulan Sulcata 3-1.

Laga babak 16 besar lainnya yang super menarik kembali akan terjadi pada Selasa (15/10/2024) sore. "Tim asal Kembangan Jakarta Barat yang dibesut Arief Riansyah yaitu, Bingunk FC akan melawan Shakila FC dari Rumpin Kabupaten Bogor. Laga yang pastinya menarik untuk disaksikan," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Bingunk FC dimotori Rizal, Iftah, Ikhsan, Ambon, dan Piwi Dwipa. Sedangkan, Shakila diperkuat Akbar Eka, Arief, Herjun, dan Fiore. "Shakila FC akan menambah kekuatannya dengan merekrut pemain tim PON Banten. Jangan sampai terlewatkan," kata Andre Bagol, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo