TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pimpinan DPRD Kebut Alat Kelengkapan Dewan

Laporan: Redaksi
Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:15 WIB
Pinpinan definitif DPRD Kota Tangsel resmi dilantik, dan akan segera melakukan pembentukan AKD.(dra)
Pinpinan definitif DPRD Kota Tangsel resmi dilantik, dan akan segera melakukan pembentukan AKD.(dra)

SETU-Setelah resmi dilantik dan diambil sumpahnya, pimpinan DPRD Kota Tangsel kini mulai kebut penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Tangsel periode 2024-2029.

Diketahui, keempat nama pimpinan dewan yakni, Abdul Rasyid dari Fraksi Partai Golkar sebagai ketua, Muhammad Yusuf dari Fraksi PKS sebagai wakil ketua, Wanto Sugito dari Fraksi PDIP sebagai wakil ketua, dan Maria Teresa Suhardja dari Fraksi Partai Gerindra sebagai wakil ketua.

Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan, setelah para pimpinan resmi ditetapkan, dirinya mengaku akan langsung bekerja dengan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Sebagai salah satu instrumen DPRD, AKD harus segera dibentuk agar fungsi pengawasan dan fungsi penganggaran dapat berjalan secara maksimal.

“Tentunya nanti kita akan yang pertama dalam konteks internal kita akan segera membentuk AKD, karena AKD ini merupakan salah satu syarat untuk bisa kita berjalan,” kata politisi Golkar yang akrab disapa Ocil ini.

Dia mengatakan, pembentukan AKD ini harus segera cepat dilakukan, agar DPRD Kota Tangsel bisa langsung bekerja cepat dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2025.

“Agar kerja-kerja DPRD Kota Tangsel bisa berjalan dengan cepat untuk menjalankan seluruh tugas dan fungsinya, maka dari itu kami ingin percepat penyusunan AKD,” ungkapnya.

Tak lupa ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama membawa DPRD Tangsel menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Tentunya kita memohon doa dari seluruh masyarakat kota Tangerang Selatan mudah-mudahan periode 2024-2029 di bawah kepemimpinan kami bisa lebih baik dari periode-periode sebelumnya,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo