TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Para Calon Wamen Berbaju Berbatik Ke Hambalang

Laporan: AY
Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:40 WIB
Calon Wamen Otto Hasibuan, Bima Arya dan Ni Luh menuju Hambalang Bogor.
Calon Wamen Otto Hasibuan, Bima Arya dan Ni Luh menuju Hambalang Bogor.

BOGOR - Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta mengahadiri pembekalan calon menteri dan calon wakil menteri oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Anis Matta mengatakan dia dan beberapa calon wakil menteri diminta menyimak pembekalan dari Prabowo.

"Saya belum tahu, tapi kalo materinya seperti yang kemarin itu salah satu temanya," kata Anis Matta.

Dia bilang, pembekalan hari ini menggunakan dresscode batik. "Iya (baju batik)," tambah politisi yang digadang bakal dijatah Wakil Menteri Luar Negeri itu.

Selain Anis Matta, beberapa tokoh yang nampak sudah hadir dan telah mengikuti panggilan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa lalu, 15 Oktober 2024, seperti mantan Wali Kota Bogor Bima Arya yang tiba semobil dengan advokat kenamaan Otto Hasibuan di Hambalang.

"Ini kloter wamen," ujar Bima Arya singkat. "Ya kita dengar dulu lah, ya," sambar Otto saat ditanya soal isi materi pembekalan hari ini.

Adapun tokoh-tokoh lainnya yang diinformasikan telah hadir untuk mengikuti pembekalan antara lain politisi Partai Golkar Dyah Roro Esti, politisi Partai Gerindra Ferry Juliantono, Aminudin Ma'ruf mantan Ketua Umum PB PMII juga pernah menjadi Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo.

Juga telah nampak Angga Raka Prabowo yang masih menjabat Wakil Menteri (Wamen) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), juga Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta.

Selain itu, juga telah hadir Staf Ahli Menteri Pertahanan Bambang Eko Suhariyanto, penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono, dan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka.

Kemudian sudah hadir politisi Partai Gerindra Muhammad Syafi’i, Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono, dan Ketua Relawan Prabowo Mania Immanuel Ebenezer (Noel).

Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menerangkan, acara pembekalan dilakukan selama dua hari. Kemarin dan sekarang. Hari pertama, ada tiga materi.

Sebelum masuk ke materi, Prabowo terlebih dulu menyampaikan kata sambutan pada pukul 08.00 WIB. Lalu dilanjutkan dengan pengenalan dari para calon menteri.

"Setelah pengenalan pada pukul ⁠09.15 WIB, akan dilanjutkan pada pukul 10.30 WIB dengan materi geopolitik. Kemudian, lanjut 13.30 WIB materi kesuksesan sebuah negara, dan pukul ⁠16.00 WIB soal gross domestic produt (GDP)," kata Dahnil, dalam keterangannya yang diterima wartawan.

Sedangkan di hari kedua, dimulai pukul 09.00 WIB. Materinya lebih kompleks. Karena ada empat, ditambah kesimpulan. Mulai dari geopolitik hingga artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. "09.00 WIB: Artificial intelligence," tambah Dahnil.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo