TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kemacetan Hingga Kesehatan Jadi Prioritas Pilar Saga untuk 5 Tahun Kedepan

Oleh: TIM
Kamis, 17 Oktober 2024 | 14:58 WIB
KAMPANYE. Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat kampanye di Ciputat,Kamis (17/10). Foto : Ist
KAMPANYE. Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat kampanye di Ciputat,Kamis (17/10). Foto : Ist

CIPUTAT - Berbagai prioritas pembangunan disampaikan Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat kampanye di Jalan Cendrawasih, Ciputat, Rabu (17/10).

Dalam kesempatan tersebut, Pilar menyampaikan sejumlah program kerja yang telah dan akan dilaksanakan pada periode mendatang. 

Ia menekankan bahwa kunjungan kampanye ini merupakan bagian dari upaya mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyerap aspirasi secara langsung.

Masyarakat sangat antusias dengan program-program yang disampaikan, terutama yang bersinggungan langsung dengan kebutuhan warga.

“Program-program seperti masalah drainase, penerangan jalan umum, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi menjadi isu krusial yang sering dibicarakan warga. Kami hadir dengan solusi konkret yang relevan dengan kondisi di setiap wilayah, baik di perkampungan maupun perumahan," ujar Pilar.

Pilar pun akan bersinergi antar Kota dan ke Provinsi mengatasi Kemacetan Selain fokus pada masalah infrastruktur lokal, seperti perbaikan jalan dan penanganan banjir, Pilar juga membahas pentingnya sinergi antara pemerintah kota dan provinsi untuk menangani kemacetan di wilayah Tangsel. 

“Kota Tangsel adalah jalur lintas dengan lebih dari dua juta kendaraan melewatinya setiap hari. Oleh karena itu, dibutuhkan sarana lalu lintas seperti flyover dan underpass yang akan dibangun di beberapa titik strategis seperti Jombang dan Serpong," jelas Pilar.

Pilar juga menjelaskan rencana Pembangunan Transportasi Massal seperti Bus Rapid Transit (BRT) dan Mass Rapid Transit (MRT),yang akan menghubungkan Tangsel dengan Jakarta. 

Pilar menyebutkan bahwa kerja sama dengan PT MRT Jakarta telah dilakukan dan hasil studi kelayakan (FS) menunjukkan potensi positif. 

"Insya Allah, Desember ini kajiannya selesai, dan MRT bisa masuk ke Tangsel dari DKI. Ini akan sangat membantu dalam mengatasi kemacetan di wilayah Tangerang Raya," ungkapnya.

Sebagai bagian dari upaya mengintegrasikan transportasi publik di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Pilar juga mendorong adanya kerja sama antardaerah dalam pengembangan transportasi massal. 

“Kerja sama antarprovinsi ini sangat penting untuk menangani kemacetan di kawasan perlintasan seperti Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang,” tutup Pilar.

Kampanye Pilar Saga Ichsan menunjukkan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat serta mengatasi berbagai tantangan perkotaan yang dihadapi Tangerang Selatan.

Pilar juga mengajak masyarakat untuk mendukung Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten. 

Menurutnya, Airin yang telah dua periode memimpin Tangerang Selatan memiliki rekam jejak luar biasa dalam pembangunan, yang diakui oleh masyarakat setempat.

"Masyarakat mendukung penuh Bu Airin dan berharap kepemimpinannya di Banten bisa melanjutkan keberhasilan yang telah diraih di Tangsel," tambah Pilar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo