TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

HBB Boy Sukses Bikin Raja Uler Tak Berbisa, Joglo 02 Berupaya Tak Sia-siakan Dukungan Suporter

Laporan: Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 20:55 WIB
Mantan bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan tetap diandalkan HBB Boy saat lawan Raja Uler FC. (red/tangselpos.id)
Mantan bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan tetap diandalkan HBB Boy saat lawan Raja Uler FC. (red/tangselpos.id)

LARANGAN-Tambah amunisi dengan kembali mendatangkan tiga pemain berlabel nasional, kesebelasan HBB Boy mampu merebut tiket lolos ke babak 8 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Tim besutan Ali Impron itu menyingkirkan Raja Uler FC lewat pertarungan sengit pada Kamis (17/10/2024) sore. 

HBB Boy dari Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang memboyong tiga pemain yang pernah membela klub Liga 1 Indonesia yakni, Jepri Kurniawan (PSS Sleman), Agi Pratama (Arema Malang), dan Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta). Nama-nama seperti Eka Encek, Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Hari Habrian, Basro, Anas, dan Marna masih tetap diandalkan. 

Duel di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu berlangsung super menarik. Raja Uler asal Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang tetap mempercayakan para pemain yang biasa membela Tusuk Sate FC. Oji, Badik, Sahrul, Aldi, Bule, dan Alam Arumi menjadi andalan Raja Uler FC. 

Di babak pertama, HBB Boy tampil menguasai setengah lapangan. Juara Pakujaya Cup 2024 itu menggempur total lini pertahanan Raja Uler yang dikomandoi Bule. Sejumlah peluang didapat HBB Boy. 

Di menit 16, tendangan bebas Ismed Sofyan membentur mistar gawang Raja Uler FC yang dikawal Alam Arumi. Bola gagal bersarang di dalam gawang. Di menit 20, sontekan Eka Encek masih bisa ditepis kiper Alam Arumi. Kemudian Alam Arumi juga sukses melakukan penyelamatan dengan memblok sepakan Marna di menit 24. 

Tak sampai di situ, Alam Arumi juga mampu menangkap bola dari tendangan datar yang dilancarkan Hari Habrian di menit 30. Skor tetap imbang 0-0 sesampainya wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua, Raja Uler tampil menekan. Badik menjadi pemain yang selalu merepotkan lini belakang HBB Boy yang dikomandoi Anas. Di pertengahan babak kedua, HBB Boy dan Raja Uler mulai merombak kekuatannya. 

Kapten HBB Boy, Eka Encek digantikan pemain asing Gora. Kubu Raja Uler menurunkan Arief menggantikan Aldi. Raja Uler terus berupaya membongkar pertahanan HBB Boy. Namun sepakan keras yang kerap dilepaskan Sahrul, Oji maupun Badik selalu jauh dari target. 

Di menit 21, HBB Boy menarik keluar Agi Pratama dan digantikan Yadi Nmax. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung HBB Boy akhirnya lahir di menit 25. Gol berawal dari tendangan sepak pojok yang dilakukan Basro. Bek kiri bertubuh mungil ini memainkan bola satu dua sentuhan dengan Jepri Kurniawan. 

Jepri lantas melepaskan tendangan keras. Kiper Alam Arumi sempat berupaya menangkap si kulit bundar, tapi tak sempurna. Bola yang sempat mengenai kedua tangan Alam Arumi melaju cepat dan jatuh di dalam gawang. 

Di sisa waktu, Raja Uler terus bermain penuh semangat untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit terakhir berbunyi, kedudukan tetap 1-0 untuk HBB Boy dan melaju ke quarter final. Calon lawan yang dihadapi yakni, pemenang duel antara Porba City dan Indata FC. 

Sementara, dukungan penuh dari suporter akan dimanfaatkan Joglo 02 FC dari Joglo, Jakarta Barat tampil dengan spirit tinggi saat menghadapi Nayla FC asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Jumat (18/10/2024) sore. 

"Masyarakat Joglo pasti akan datang berbondong-bondong ke Lapangan Garuda untuk mendukung penuh kesebelasan Joglo 02," ungkap Andre Bagol, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

"Jangan sampai terlewatkan. Joglo 02 pasukannya Bang Sarmuji Aung akan melawan Nayla FC tim besutan Bang Supandi Kopral. Pertandingan yang pasti berlangsung menarik," timpal Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Nayla FC dimotori Haikal Panjang, Aray, dan Andi Jablay. Kubu Joglo 02 dihuni Risko, Anggara, Henry, Ganier, Gilang Merdeka, dan Aidil. Nayla bakal mencoba meredam Joglo 02 dengan menguasai pertempuran di sektor tengah. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo