TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Telkomsel Luncurkan Paket Jelajah AnKer

Khusus Pengguna KRL di Rute Cisauk Hingga Tanah Abang

Laporan: Yuliawati Saripudin
Jumat, 18 Oktober 2024 | 21:59 WIB
Telkomsel Luncurkan paket Jelajah AnKer (Anak Kereta) khusus pengguna Kereta Rel Listrik di rute Cisauk hingga Tanah Abang, Jumat (18/10/2024). IST
Telkomsel Luncurkan paket Jelajah AnKer (Anak Kereta) khusus pengguna Kereta Rel Listrik di rute Cisauk hingga Tanah Abang, Jumat (18/10/2024). IST

JAKARTA - Telkomsel selaku penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia dengan semangat menggerakkan inovasi dan berkomitmen meningkatkan pemahaman terhadap kebutuhan pelanggan, kembali hadir dengan inovasi terkini untuk memberikan pengalaman konektivitas terbaik bagi pengguna transportasi umum, khususnya pengguna Kereta Rel Listrik (KRL).

Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan melalui penguatan jaringan pada rute KRL Cisauk hingga Tanah Abang, serta menghadirkan Paket Jelajah AnKer (Anak Kereta) yang khusus tersedia pada rute tersebut. Rute tersebut menjadi fokus karena berdasarkan data internal Telkomsel, pergerakan pelanggan tertinggi ada pada rute KRL Cisauk hingga Tanah Abang.

General Manager Consumer Business Region Western Jabotabek Telkomsel, Purnama Adhiputra mengatakan, paket Jelajah AnKer merupakan inovasi terkini yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk dapat terus terhubung, termasuk saat commuting di kegiatan sehari-hari.

"Untuk saat ini kami berfokus pada rute dengan pergerakan pelanggan tertinggi untuk dapat menawarkan value lebih melalui benefit-benefit yang didapat dengan mengaktifkan Paket Jelajah AnKer," ungkapnya, Jumat (18/10/2024).

Dilanjutkan, ekosistem produk dan layanan juga dihadirkan sepanjang perjalanan baik itu di area stasiun dan sepanjang rute kereta, seperti menghadirkan penawaran menarik pada merchant yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel di sekitar stasiun, dan tentunya paket Jelajah AnKer yang khusus tersedia pada rute tersebut.

Paket Jelajah AnKer hadir untuk bagi pengguna KRL, paket ini hadir dalam 2 pilihan yakni Paket Sosmed & Chat yang memiliki benefit kuota khusus aplikasi media sosial (Facebook, Instagram, X) serta chatting (WhatsApp) dan Paket Video di mana kuota dapat digunakan untuk aplikasi video seperti YouTube dan Tiktok.

Paket bisa didapatkan melalui aplikasi MyTelkomsel ataupun akses UMB *363*500#, pelanggan dapat membeli paket tersebut dengan harga Rp.5,000 kuota 50GB dengan masa berlaku 1 hari. Paket hanya bisa diaktifkan pada area Stasiun Cisauk, Serpong, Rawa Buntu, Sudimara, Jurang Mangu, Pondok Ranji, Kebayoran, Palmerah dan Tanah Abang.

Tak hanya menghadirkan Paket Jelajah AnKer, ekosistem produk dan layanan juga tersedia di stasiun melalui merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel seperti PojokKopi di Stasiun Rawa Buntu yang menawarkan potongan harga dengan menukarkan Telkomsel POIN.

Sementara itu, General Manager Region Network Operations and Productivity Outer Jabotabek Telkomsel, Permata Jaya Simarmata mengatakan, memahami mobilitas pengguna transportasi umum, khususnya Kereta Rel Listrik (KRL) yang perlu tetap terhubung untuk melakukan ragam aktivitas digital di perjalanan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman jaringan terbaik.

"Insight yang kami dapat dari lapangan menunjukkan bahwa rute KRL Tanahabang - Rangkasbitung menjadi salah satu rute dengan kepadatan pengguna layanan seluler yang tinggi. Untuk itu, kami telah melakukan penguatan jaringan dengan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (Massive MIMO) untuk dapat melayani titik-titik keramaian seperti di Stasiun Cisauk, Rawa Buntu, Sudimara, Jurang Mangu, dan Pondok Ranji," ujarnya.

Teknologi TDD Massive MIMO, kata dia, akan dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi spektrum, sehingga semakin banyak pelanggan yang dapat merasakan kecepatan maksimum LTE pada saat bersamaan di suatu lokasi. "Selain itu, cakupan jaringan juga kami pastikan dapat melayani pelanggan dengan baik sepanjang jalur KRL Cisauk hingga Tanah Abang," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo