TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Bangun Gedung Sekolah Baru di SDN Serua Indah 01, Siswa Gembira!

Laporan: Redaksi
Jumat, 18 Oktober 2024 | 23:01 WIB
Pemkot Tangsel membangun gedung sekolah baru di SDN Serua Indah 01, Kecamatan Ciputat, Tangsel. (Dok.Humas Pemkot Tangsel)
Pemkot Tangsel membangun gedung sekolah baru di SDN Serua Indah 01, Kecamatan Ciputat, Tangsel. (Dok.Humas Pemkot Tangsel)

CIPUTAT - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) membangun gedung sekolah baru di SDN Serua Indah 01, Kecamatan Ciputat, Tangsel. Para siswa pun gembira dengan adanya fasilitas yang lebih modern dan nyaman digunakan untuk sarana belajar mengajar tersebut.

Kepala Sekolah SDN Serua Indah 01, Sri Yuliati, mengatakan ada perubahan yang signifikan sejak gedung baru tersebut diresmikan. Dahulu, murid-murid harus bersekolah di lantai datar, dengan banyaknya atap yang bocor dan keramik yang pecah.

“Tentu sangat jauh berbeda ya, kalau dulu kan istilahnya, ibaratnya itu dulu seperti putri abu ya, kalau sekarang sudah berubah menjadi putri cinderela. Kelihatan dari bangunannya yang jadi seperti sekolah negeri tapi rasa sekolah swasta,” ujar Sri, Jumat (18/10/2024).

Kini, gedung sekolah tersebut sudah memiliki 17 ruangan yang bisa digunakan untuk belajar. Pastinya, dengan standar bangunan yang rapi, nyaman, bersih, dan juga memiliki kualitas yang tinggi.

Renovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel ini juga tidak hanya berdampak pada infrastruktur, tetapi para siswa juga kini belajar dengan lebih giat lagi dan lebih rajin untuk datang ke sekolah menempuh pendidikan.

“Alhamdulillah kayaknya (siswa-siswi SDN Serua Indah 01) lebih rajin juga belajarnya, terus lebih giat datang ke sekolahnya gitu,” jelasnya.

Halaman sekolah juga kini menjadi lebih lapang lagi. Para siswa bisa berlarian dan bermain dengan bebas tanpa harus berdesakan seperti dahulu. Selain itu, fasilitas lainnya seperti toilet yang bersih dan wastafel di depan kelas juga mengalami peningkatan.

Lebih lanjut, Sri mengatakan bahwa apa yang telah diberikan oleh Pemkot Tangsel ini sudah lebih dari cukup. Sekarang, SDN Serua Indah 01 dapat lebih maksimal lagi dalam mengembangkan potensi para siswanya.

“Terima kasih kepada Pemkot Tangsel yang sudah memberikan gedung seindah ini, kami semoga warganya, warga Serua Indah dapat menjaganya dan memeliharanya,” ucapnya.

Sejak renovasi selesai, suasana di SDN Serua Indah 01 berubah drastis. Gedung sekolah yang dulunya sederhana kini telah bertransformasi menjadi bangunan tiga lantai yang modern dan nyaman.

Alika Hardayanti Azzahra, salah satu murid SDN Serua Indah 01, mengatakan para siswa kini juga menjadikan sekolah tersebut menjadi tempat yang menyenangkan untuk bermain dan berkumpul bersama teman-temannya setelah kegiatan belajar mengajar selesai.

“Senang. Seru. Sekarang lebih bersih, lebih bagus, lebih nyaman juga,” ucap Alika.

Saat diwawancara, Alika bersama dengan teman-temannya tampak antusias menjelaskan hal-hal baru yang mereka sukai di sekolahnya tersebut, mulai dari lapangan olahraga yang bagus, toilet yang bersih, ruangan kelas yang rapi, hingga fasilitas tambahan seperti perpustakaan keliling yang sesekali singgah di sekolah mereka.

Semangat baru yang muncul dari gedung baru ini menjadi bekal berharga bagi siswa dan guru untuk terus melangkah maju, mencetak prestasi, dan membawa kebanggaan bagi sekolah mereka. (ADV)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo