TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sekarang Pendukung Anies Baswedan Beralih Ke Mana?

La Ode Basir: Sekarang, Saya Relawan Mas Pram

Laporan: AY
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 10:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sejak Anies Baswedan gagal maju di Pilgub Jakarta, para relawan Anies Baswedan belum terlihat akan mengalihkan dukungannya ke pasangan mana pun. Namun, baru-baru ini, ada relawan Anies yang mulai menunjukkan dukungannya untuk Pramono Anung-Rano Karno (Doel) pada Pilkada Jakarta.

Koordinator Relawan Anies for Mas Pram-Bang Doel, Taufan Ichsan berjanji membantu Pramono-Doel memenangi Pilkada Jakarta 2024 dan mengawal hari pemungutan suara, 27 November 2024.

"Pejuang Anies for Mas Pram dan Bang Doel, untuk kemenanganMas Pram dan Bang Doel," ujarnya di Hotel Hariston, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (13/10/2024).

Sebelumnya, Relawan Abah for Si Doel juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 tersebut. Melihat dukungan relawan Anies, Pramono bersyukur.

Sebab, kata Pramono, relawan Anies terbukti membantu Anies dalam memenangi Pilgub Jakarta 2017. Dia yakin, dukunganterhadapnya itu, akan menambah energi dalam memenangi pertarungan.

“Saya melihat teman-teman relawan Anies Mas Pram dan Bang Doel ini, sudah biasa bekerja secara nyata," kata Pramono di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (13/10/2024).

Dengan dukungan itu, Pram bahagia dan yakin jika kerja keras selama ini untuk membuat Jakarta menyala, mulai sekarang menyala betulan.

Ketua Umum Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang saat ini menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Pasangan Pram-Doel, La Ode Basir pun membenarkan. Kata dia, banyak loyalis dan relawan Anies yang mau bergabung dan berjuang memenangkan pasangan Pram-Doel.

Bagaimana tanggapan tim Ridwan Kamil-Suswono atau Rido? Ketua Harian Tim Pemenangan Rido, Abdul Aziz mengatakan, hal itu hanya klaim. “Silakan saja klaim,” ujarnya.

Berikut wawancara dengan La Ode Basir, tentang relawan Anies yang dianggap mendukung Pramono Anung-Rano Karno dalam Pilkada Jakarta.

Relawan Anies mendukung pasangan Pram-Doel, apakah cuma klaim?

Anda kan tahu, saya relawan Anies. Saya Ketua Umum Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES). Sekarang, saya mendukung pasangan Pram-Doel. Sekarang, saya adalah relawan Mas Pram.

Tentang banyaknya relawan Anies yang eksodus ke Pram-Doel, jangan-jangan cuma klaim?

Kelompok saya di Sekber dan di Aliansi yang dulu mendukung Anies, cukup banyak. Ada juga kelompok-kelompok yang lain. Setahu saya, ada banyak yang mendukung Mas Pram, setelah Mas Anies tidak jadi calon gubernur Jakarta.

Sejak kapan Anda dkk mendukung Pram-Doel?

Sejak tanggal 3 Oktober 2024, saya resmi mendukung Pram-Doel. Dalam perkembangan minggu-minggu ini, yang saya lihat, cukup masif di komunitas. Banyak para pendukung Mas Anies meminta bergabung dan mau berjuang mendukung Mas Pram.

Apa alasan Anda dkk mendukung Pram-Doel?

Pertimbangan visi misi. Visi misi Pram-Doel itu jelas, terukur, jauh dari sifatnya pencitraan. Yang terpenting, aspek berkelanjutan dari apa yang sudah dilakukan Mas Anies untuk Jakarta.

Kemudian, pola pikir, standar Pram-Doel banyak mengikuti apa yang sudah Mas Anies sampaikan. Standar yang kami pegang, adalah standarnya Mas Anies.

Mas Pram menyampaikan, permasalahan kampung-kampung di Jakarta akan diatasi. Contoh, kampung Bayam.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo