TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Sempat Tertinggal 1-0 dari Shakila, Golok Setan BBP Comeback hingga Lolos ke Semifinal

Laporan: Redaksi
Senin, 21 Oktober 2024 | 19:04 WIB
Gawang Shalika FC dapat ancaman dari Golok Setan BBP di babak kedua.(red/tangselpos.id).
Gawang Shalika FC dapat ancaman dari Golok Setan BBP di babak kedua.(red/tangselpos.id).

LARANGAN-Sempat tertinggal 1-0 dari Shakila FC, kesebelasan Golok Setan BBP comeback hingga akhirnya menuntaskan laga babak 8 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024 dengan kemenangan. Pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (21/10/2024) sore itu, kedua tim sama-sama tambal sulam kekuatan. 

Shakila FC asal Rumpin, Kabupaten Bogor merombak komposisi pemainnya hingga 70 persen. Diki Sanjaya, Herjun, Reynaldi, dan Gugun, empat pemain yang kembali diandalkan sejak menit pertama. Selebihnya, Shakila mempercayakan sejumlah pemain anyar yakni, Gilang Ginarsa, Erwin Ramdhani, Rendi, Topik Isnan, dan Alam. 

Kubu Golok Setan BBP asal Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel menurunkan sejumlah wajah baru. Junaidi, Sutanto, Lukaku, Imam, dan Dwi, rekrutan baru yang dimainkan bareng Zidane Afandi, Dayat Arnold, Faisal, dan Erwin Bagol. Hanya mengandalkan empat muka lama, Golok Setan BBP tampil tertekan sepanjang babak pertama itu. 

Lini belakang Golok Setan BBP yang bermain kurang padu digempur habis-habisan. Junaidi yang dipercaya di bawah mistar jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Di menit 19, gawang Junaidi akhirnya bobol juga. Umpan Herjun diteruskan lewat sundulan Alam. Si kulit bundar bersarang di dalam gawang Golok Setan BBP. 

Golok Setan BBP yang mencoba menyamakan kedudukan cukup kesulitan. Shakila sukses memenangi pertarungan di lini tengah. Gawang Shakila FC yang dijaga Diki Sanjaya hanya sekali dapat ancaman membahayakan. Yakni lewat tendangan bebas Erwin Bagol dari sisi kanan pertahanan Shakila. Namun tembakan keras Erwin Bagol dengan mudah diantisipasi kiper Diki Sanjaya. Shakila menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di awal babak kedua, Golok Setan BBP memasukan Dyah Medo dan Sugi. Di menit pertama, Golok Setan BBP mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan Zidane Afandi diteruskan Faisal lewat sebuah tendangan. Bola tak bisa dihalau kiper Diki Sanjaya. 

Dua menit kemudian, Golok Setan BBP berbalik memimpin. Kali ini Dyah Medo yang membuat kiper Diki Sanjaya memungut bola untuk kali kedua dari dalam gawangnya. Rotasi kembali dilakukan Golok Setan BBP. Gomes dan Alfon dimainkan. 

Jelang dua menit wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, Golok Setan BBP kembali unggul. Free kick Dwi dari sektor kanan pertahanan Shakila FC diteruskan Gomes dengan sebuah sepakan. Kedudukan 3-1 untuk Golok Setan hingga laga bubar. 

Di semifinal, Golok Setan BBP menunggu pemenang laga pada Rabu (22/10/2024) sore antara HBB Boy dari Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang melawan Indata FC dari Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kami tidak pilih-pilih lawan, bertemu tim yang mana saja kami siap. Asalkan wasit memimpin dengan adil. Kalau wasit tidak berat sebelah pemain kami enak mainnya," kata H Dobo, Manajer Golok Setan FC. 

"Datang, hadir, dan saksikan kembali laga yang tak kalah seru dan menariknya pada Selasa sore. Denis FC asal Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel melawan Joglo 02 pasukannya Bos Sarmuji Aung. Pemenang laga ini sudah ditunggu Sulcata FC di semifinal," ucap Wahyu Ardiansyah dan Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo