TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Akan Menang WO, Kalau Bahrain Ogah Main Di Jakarta

Laporan: Dzikri
Selasa, 22 Oktober 2024 | 06:45 WIB
Laga Timnas vs Bahrain. Foto : Ist
Laga Timnas vs Bahrain. Foto : Ist

JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo mengatakan tidak ada alasan Timnas Bahrain takut berlaga di Indonesia karena alasan keamanan. Jika tidak mau di Indonesia, berarti Bahrain dianggap walk out .

Menurut Dito keamanan tim nasional Bahrain saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 pasti menjadi prioritas pemerintah Indonesia.

"Jadi kalau ada statement pihak Bahrain mengatakan tidak aman di Indonesia, kami pastikan tidak ada potensi ancaman keamanan yang bisa membahayakan tim Bahrain," tegas Dito di Istana Kepresidenan Jakarta, dilansir Antara, Senin (21/10).

Merujuk pada pernyatataan federasi sepakbola dunia atau FIFA, tidak ada alasan bagi tim Bahrain untuk menolak bermain di Indonesia.

"FIFA sudah mengatakan pertandingan tetap di Indonesia. Harus di Indonesia. Kalau tidak, berarti menang WO," ujarnya.

Sebelumnya asosiasi sepak bola Bahrain mengajukan pemindahan venue pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia, yang sedianya dilaksanakan di Indonesia Maret 2025 mendatang, menjadi ke negara lain.

Pengajuan itu dilakukan dengan alasan tim Bahrain takut atas keselamatan saat berlaga di Indonesia, setelah sebelumnya mereka menuai hujatan karena laga imbang 2-2 melawan Indonesia dinilai kontroversial.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo