TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Bangun Duluan, Tongkrongi Menteri Di Lapangan Untuk Olahraga Pagi

Laporan: AY
Jumat, 25 Oktober 2024 | 09:40 WIB
Presiden Prabowo saat olahraga pagi bersama pata Menteri. Foto : Ist
Presiden Prabowo saat olahraga pagi bersama pata Menteri. Foto : Ist

MAGELANG - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi mengatakan Presiden Prabowo Subianto lebih dulu tiba di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, pagi ini, Jumat (25/10). Kepala Negara bangun duluan untuk memimpin olah raga pagi seluruh anggota Kabinet Merah Putih. 

Padahal, menteri juga sudah bangun cukup pagi, yakni sekitar pukul 04.00 WIB dari tendanya masing-masing. Sejam berikutnya, mereka langsung bergegas ke Lapangan Sapta Marga. 

"Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin," kata Hasan Nasbi, dalam keterangannya kepada wartawan RM.id, yang saat ini berada di Magelang, meliput langsung kegiatan Reatret Kabinet Merah Putih hari kedua, Jumat (25/10).

Menurut Hasan, kehadiran Prabowo yang lebih dulu dibanding para pembantunya cukup mengagetkan. "Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan," ungkapnya. 

Dijelaskan Hasan, seluruh menteri, wakil menteri, kepala badan dan staf khusus Presiden Prabowo akan ditatar oleh pelatih dari Akmil Magelang. 

"Awalnya olahraga bersama yang dipimpin para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris," jelasnya. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan giat latihan baris-berbaris. Latihan berbaris ini dibagi menjadi lima kelompok. Tiap kelompok terdapat tiga pelatih.

"Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet," pungkas Hasan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo